Satgas TMMD 121 Kodum 0827/Sumenep Buka Layanan Kesehatan Gratis 24 Jam

Sabtu 10-08-2024,14:21 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Muhammad Ridho

SUMENEP, MEMORANDUM - Tim kesehatan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0827/Sumenep memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat kepulauan Kangean.

Tak hanya di Desa Buddi yang merupakan lokasi TMMD, pelayanan kesehatan kali ini di buka untuk masyarakat di Pendopo Kecamatan Arjasa.

Tim Kesehatan TMMD ke-121, Kopda Feqi mengatakan pelayanan kesehatan dibuka selama 24 jam untuk melayani masyarakat maupun personel satgas TMMD.

"Setiap hari kami mobile, tidak hanya di Desa Buddi, kita keliling beri layanan kesehatan gratis, Salha satunya pengecekan tensi dan konsultasi kesehatan," ujarnya. Sabtu, 10 Agustus 2024.

BACA JUGA:Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD 121 di Kepulauan Kangean

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Bersama Warga Gotong Royong Meratakan Timbunan Batu dan Pasir

Selain itu, pihaknya juga menyediakan berbagai macam obat disediakan diantaranya vitamin, obat diare, obat mag, obat gatal, obat sakit gigi, anti nyeri hingga peralatan luka seperti plester, betadine, dan alkohol. 

"Tim kesehatan ini sebagai bentuk pertolongan pertama. Kami lakukan penanganan sesuai dengan prosedur. Jika pasien sakit tidak dapat diatasi, secara langsung kami akan rujuk ke Puskesmas terdekat untuk penanganan lanjutan," kata Kopda Feqi. 

Diharapkan, kehadiran tim kesehatan satgas TMMD dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan juga personel satgas TMMD sendiri.

Tags :
Kategori :

Terkait