Gus Fawait Kantongi 5 Dukungan Parpol di Pilkada Jember

Sabtu 10-08-2024,12:39 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM - Sejumlah partai politik memastikan dukungan dalam bentuk surat rekomendasi untuk Muhammad Fawait ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember 27 November 2024 mendatang. Hal ini, disampaikan Gus Fawait usai sidang paripurna di DPRD Jawa Timur.

Gus Fawait menyampaikan bahwa SK rekomendasi dari PKS merupakan SK kelima yang ia terima, setelah dari Gerindra, PKB, NasDem, dan Pan. Politisi muda alumnus Unair ini, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan dan berharap dapat mengemban amanah tersebut dengan baik.

"Semoga ke depan kami dapat SK tambahan lagi," kata Muhammad Fawait usai menerima SK Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur di Surabaya oleh Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan.

"Alhamdulillah hari ini kami secara resmi menerima SK dari PKS yang disaksikan langsung DPP, DPW, juga DPD Partai," ungkap.

BACA JUGA:Giliran PAN Rekomendasi Gus Fawait Maju Cabup Jember

BACA JUGA:Projo Jatim Dukung Gus Fawait di Pilkada Jember

BACA JUGA:Demokrat Pindah Haluan Dukung Gus Fawait

Politisi Partai Gerindra tersebut menerima SK rekomendasi berpasangan dengan Djoko Susanto untuk wakil bupati yang mendampinginya.

Gus Fawait sebagai santri, merasa bangga mendapatkan dukungan dari PKS, yang dikenal sebagai partai dakwah dan partai Islam rahmatan lil 'alamin.

Menurut Presiden Laskar Sholawat Nusantara itu, dukungan dari PKS memiliki nilai tersendiri, mengingat kesamaan perjuangan, pandangan, dan latar belakang antara dirinya sebagai santri dan PKS.

"Tentu memiliki nilai tersendiri bagi kami yang orang santri. Karena ada kesamaan perjuangan dengan kesamaan pandangan dan latar belakang yang hampir sama," jelasnya.

BACA JUGA:Bacabup Gus Fawait Terima Surat Tugas ke 7 Dari Partai Golkar

BACA JUGA:PKS Rekomendasi Gus Fawait Maju Bacabup Jember

BACA JUGA:Berharap Calon Tunggal, PKB Jatuhkan Rekom Gus Fawait

Lebih lanjut, Gus Fawait menegaskan pentingnya kader partai politik dalam kepemimpinan. Menurutnya, pemimpin harus melalui proses pendidikan dan pelatihan yang intensif. 

Tags : #gus fawait
Kategori :