Polsek Dukuh Pakis Cooling System, Jalin Silaturahmi Dengan 3 Pilar Dan Perguruan Silat

Sabtu 10-08-2024,10:18 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA,MEMORANDUM - Dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah, Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Masdawati Saragih, S.H., M.H., bersama Camat Dukuh Pakis Annita Hapsari Oktorina Sesoria, S.STP dan Danramil Karangpilang Mayor Arh Achmad Fachrudin, secara aktif menjalin komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat, termasuk perguruan silat.

Kapolsek Dukuh Pakis,melakukan silaturahmi dengan para perwakilan perguruan silat di sebuah warung kopi di Jalan Dukuh Kupang XXV Surabaya, Pada malam hari, Jumat 9  Agustus 2024.

Dalam Acara Silahturahmi ini turut mendampingi Kapolsek Dukuh Pakis adalah Kanit Intelkam Iptu Totok Budiyanto beserta anggotanya dan hadir berbagai Elemen Perguruan Silat meliputi Ketua Ranting  PSHT Dukuh Pakis,Ketua Rayon PSHT Dukuh Kupang, Ketua Ranting Pagar Nusa dan Anggotanya, Perwakilan IKS Dukuh Pakis beserta Anggota  dengan jumlah peserta keseluruhan sebanyak 20 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, mendengarkan aspirasi, serta menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Jumat Curhat di Kampung Bersinar, Jalin Kemitraan Demi Kamtibmas Kondusif

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Jalin Kemitraan Wujudkan Lingkungan Sekolah Aman dan Kondusif

Kompol Masdawati Saragih dalam kesempatan tersebut menyampaikan, "Silaturahmi ini sangat penting untuk membangun sinergi yang baik antara Polri, TNI, pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat, khususnya perguruan silat. Kami berharap dengan adanya komunikasi yang intens, dapat mencegah terjadinya konflik dan menjaga kondusivitas wilayah," katanya.

Lebih lanjut, Kapolsek juga menekankan pentingnya peran perguruan silat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

Untuk menciptakan kondisi kamtibmas kondusif dengan meniadakan  berbagai bentuk gangguan keamanan menjelang Pelantikan Presiden dan Wakilnya juga Pelaksanaan Pilkada Serentak sebagai bagian dari Cooling System.

"Para pendekar silat memiliki pengaruh yang besar di masyarakat.Oleh karena itu, saya mengajak seluruh perguruan silat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Jalin Kemitraan Wujudkan Lingkungan Sekolah Aman dan Kondusif

BACA JUGA:Polsek Dukuh Pakis Gelar Cooling System Bersama Para Pemuda

Dalam pertemuan tersebut, para perwakilan perguruan silat menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Polsek Dukuh Pakis. Mereka juga menyampaikan berbagai aspirasi dan masukan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.(mtr)

Tags :
Kategori :

Terkait