Pj Wali Kota Malang Terima Penghargaan Pembinaan Proklim 2024

Jumat 09-08-2024,19:17 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

JAKARTA, MEMORANDUM - Kota Malang kembali menorehkan prestasi. Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM menerima penghargaan Pembinaan Proklim Terbaik Tingkat Nasional, disaksikan Menteri KLHK RI Siti Nurbaya Bakar, di Jakarta, Jumat 9 Agustus 2024.

BACA JUGA:Puluhan Sekolah dan Kampung Terlibat Proklim, Kota Surabaya Borong Penghargaan

Penghargaan diberikan pada hari kedua pelaksanaan Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan Energi Baru Terbarukan (LIKE) 2 bertema ‘10 Tahun Kerja untuk Sustainabilitas’, Jumat 09 Agustus 2024.

Penghargaan ini bentuk apresiasi dalam pelaksanaan aksi mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Untuk itu, KLHK RI memberikan penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) yang terdiri dari ProKlim Utama dan Apresiasi Pembinaan ProKlim.

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat mengungkapkan apresiasinya atas torehan prestasi ini. 

"Ini merupakan penghargaan yang luar biasa dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, karena Kota Malang terpilih sebagai Pembina Proklim Terbaik Tingkat Nasional bersama 20 kota lain yang terpilih," katanya. 

BACA JUGA:Pemprov Jatim Raih Penghargaan Proklim 2021 dari KLHK

Diharapkan, dengan terpilihnya Kota Malang sebagai Pembina Terbaik, tentunya juga akan dapat menjadi penyemangat bagi semua warga Kota Malang. 

"Mudah-mudahan dengan raihan penghargaan ini bisa lebih memacu dan memicu untuk Proklim di Kota Malang yang lebih baik lagi dan maju, yang tentunya akan menjadikan Kota Malang semakin berkelas,” ujar Wahyu Hidayat.

Sebagai informasi, Kota Malang mendapatkan Penghargaan Pembina Proklim karena dinilai telah berperan aktif dalam mendukung Proklim dan memenuhi kriteria yang ditetapkan.

BACA JUGA:Sabet 10 Penghargaan Proklim, Surabaya Jadi Kota Ternyaman di Indonesia

Program Kampung Iklim (Proklim) adalah program berlingkup nasional dalam rangka mendorong masyarakat untuk melakukan peningkatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca, serta memberikan penghargaan terhadap upaya-upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilaksanakan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah. (*)

Kategori :