Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau Kegiatan TMMD 121 di Kepulauan Kangean

Jumat 09-08-2024,09:48 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Pusterad Mabes TNI AD meninjau Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 pada Kamis 8 Agustus 2024.

Program ini diimplementasikan oleh Kodim 0827/Sumenep di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean.

Tiba di Lokasi TMMD, Tim Wasev disambut oleh ratusan masyarakat diiringi tabuhan rebana. Selanjutnya, Tim Wasev yang di pimpin oleh Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M., M.I.P. menjumpai masyarakat yang sudah hadir di lokasi TMMD.

Turut hadir dalam peninjauan itu, Dansatgas TMMD 121 Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han, Pendamping Wasev Mayor Inf Muhammad Nuryadi, Pasi Bhakti TNI Korem 084/BJ Kapten Inf Triandoyo, Pgs. Pasi Ter Kodim 0827/Sumenep Kapten Chb Achmad Suyanto dan Kadis DPMD Sumenep, Anwar Syahroni Yusuf AP, M,Si. Kades Buddi Sunanto.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Bersama Warga Gotong Royong Meratakan Timbunan Batu dan Pasir

Tidak hanya fokus pada evaluasi dan pengawasan, tetapi juga diwarnai dengan kegiatan sosial berupa pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan sembako kepada warga lansia. 

Brigjen TNI Totok Sulistyono mengakatan bahwa butuh waktu lama dan perjuangan yang berat untuk melintasi wilayah Desa Buddi, mengingat lokasinya yang berada di kepulauan dan jalannya yang cukup menantang.

"Mudah-mudahan ini terus berlanjut di Kepulauan lain yang sangat membutuhkan bantuan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya. Jum'at 9 Agustus 2024.

Pihaknya juga turut memberi ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dan ikut serta dalam pelaksanaan TMMD di Desa Buddi.

BACA JUGA:Satgas dan Warga Buddi Bersatu Pasang Atap Teras Masjid Darussalam

"Saya berharap sarana yang sudah di bangun, itu dirawat agar bisa di pakai lebih lama," pesan Brigjen TNI Totok Sulistyono.

Sementara itu, Dansatgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengungkapkan dari 8 titik sasaran fisik, progres pembangunan sebagian sudah mencapai 100 persen dan ada yang sudah mencapai 60 persen.

"Pembangunan yang lain masih berlanjut, harapannya sebelum penutupan TMMD pada tanggal 22 Agustus seluruh target sasaran fisik selesai," ungkapnya.

Dantasgas TMMD 121 juga berpesan agar para anggota Satgas selalu menjaga kesehatan, jaga komunikasi dan berkolaborasi dengan masyarakat selama pelaksanaan TMMD.

BACA JUGA:Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Berikan Wasbang di Sekolah

Kategori :