Bhabinkamtibmas Gayungan Gelar Jumat Curhat, Dengar Langsung Aspirasi Warga

Jumat 09-08-2024,09:29 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM – Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan menjaga keamanan lingkungan, Bhabinkamtibmas Aiptu Bambang bersama tiga pilar lainnya kembali menggelar kegiatan “Jumat Curhat” di Balai RW 02 Kelurahan Gayungan, Jumat 9 Agustus 2024.

Kegiatan ini menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan langsung keluhan, saran, dan aspirasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah mereka.

Dalam kesempatan tersebut, warga turut aktif menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, mulai dari isu kenakalan remaja, gangguan keamanan lingkungan, hingga kebutuhan akan peningkatan patroli di beberapa titik rawan. Semua masukan dari warga dicatat dan akan segera ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Menanggapi kegiatan ini, Kapolsek Gayungan, Kompol Yanuar Tri Ratna Sanjaya SH MH, menyampaikan, “Kegiatan Jumat Curhat ini sangat penting untuk menjaga komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat.

BACA JUGA:Polsek Gayungan Gelar Dhurling di Masjid Bhaitul Salam, Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Melalui kegiatan ini, kami dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang dihadapi warga dan segera mencari solusi terbaik. 

Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini, sinergi antara Polri dan masyarakat semakin kuat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif,” katannya.

Lebih lanjut, Kapolsek Gayungan   juga menegaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan intensitas patroli di wilayah Kelurahan Gayungan, terutama di titik-titik yang dianggap rawan. 

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, seperti melalui kegiatan ronda malam atau pembentukan pos kamling.(mtr)

Kategori :