Jelang HUT Ke- 79 RI, Pelindo Regional 3 Group Khitan 250 Anak

Kamis 08-08-2024,19:03 WIB
Reporter : Muchlis Darmawan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebagai bentuk pelayanan kesehatan dan aksi sosial kepada masyarakat, sekaligus berbagi kebahagian jelang HUT ke-79 RI, Pelindo Regional 3 Group menggelar kegiatan khitan massal gratis kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Dukung HUT Ke-79 RI di IKN, Pelindo Sub Regional 3 Jawa Layani Pengiriman 70 Bus ke Balikpapan

Sebanyak 250 peserta dari masyarakat di sekitar wilayah PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 mendapat pelayanan dalam khitan massal gratis. Digelar di Gedung Serba Guna RS PHC Surabaya, Kamis 8 Agustus 2024, khitan massal gratis ini merupakan hasil kolaborasi anak usaha Pelindo yang tergabung dalam Pelindo Regional 3 group. 

BACA JUGA:Presiden Resmikan KITB, Pelindo Regional 3 Kebut Pembangunan Pelabuhan Batang

Di antaranya Pelindo Regional 3, SPTP Group, PMS, PDS, LEGI, BIMA, SPMT, PT APBS, dan PT TEDS, sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak di masyarakat sekitar pelabuhan. 

BACA JUGA:Gandeng BNNK Surabaya, Pelindo Wujudkan Lingkungan Kerja Bebas Narkoba

Melalui kegiatan ini, Pelindo Regional 3 ingin memberikan akses khitan gratis yang terpercaya dan aman. Selain itu, 50 anak yang membutuhkan di area kerja Pelindo juga akan mendapatkan beasiswa dari Pelindo.

BACA JUGA:Sambut Pemudik, Pelindo Regional 3 Siapkan 20 Terminal Penumpang

Division Head Pelayanan SDM dan Umum Pelindo Regional 3 Juju Juarsih dalam sambutannya mengatakan, acara ini tidak hanya sekadar khitan massal, tetapi juga merupakan momen edukasi. 

BACA JUGA:Sambut Kapal Pesiar Seven Seas Mariner, Pelindo Gelar Pameran Batik dan Busana

Melalui khitan massal ini, pihaknya berusaha meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, kebersihan, dan kesejahteraan anak-anak. Pihaknya berharap bahwa kegiatan ini dapat memberikan dampak positif yang besar bagi para peserta dan keluarga mereka. 

BACA JUGA:Tahun 2024, Pelindo Regional 3 Targetkan 107 Kapal Pesiar Sandar

“Saya mengajak seluruh anak perusahaan yang tergabung dalam Pelindo 3 Group untuk bergerak bersama melaksanakan amanah ini. Semoga dengan melaksanakan kegiatan khitan massal ini mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Juju Juarsih, Kamis 8 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Peringati Bulan K3 Nasional, Pelindo Regional 3 Kumpulkan 171 Kantong Darah untuk PMI

Sementara itu, Pelindo Regional 3 melibatkan tenaga medis yang berpengalaman dan terlatih dalam kegiatan ini. Metode yang digunakan smartklamp, telah terbukti efektif dan aman dalam proses khitan. Metode ini menggunakan teknologi modern yang memberikan hasil khitan yang akurat dan minim risiko komplikasi, sehingga para orang tua dapat memiliki kepercayaan penuh terhadap kegiatan ini.

Kategori :