PKS Berikan Rekom untuk MaPan di Pilkada Kota Madiun

Kamis 08-08-2024,13:35 WIB
Reporter : Biro Madiun
Editor : Fatkhul Aziz

MADIUN, MEMORANDUM - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (bacawali-bacawawali) Madiun, Maidi-F Bagus Panuntun (MaPan) resmi memperoleh dukungan dari PKS. Dukungan tersebut diberikan berupa Surat keputusan (SK) rekomendasi DPP PKS yang diberikan secara langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada pasangan MaPan di kantor DPP PKS, Jakarta, Kamis 8 Agustus 2024.

‘’Pada seluruh jajaran struktur DPP, DPW, DPD, DPC serta DPRa, saya instruksikan memenangkan pasangan ini (MaPan,red) secara totalitas,’’ kata Ahmad Syaikhu.

Ratusan penghargaan hingga prestasi yang diraih Maidi selama menjabat sebagai Wali Kota Madiun periode 2019-2024, menjadi salah satu pertimbangan PKS memberikan rekom padanya. Sehingga, lanjut Syikhu, kepemimpinan itu perlu dilanjutkan lagi. 

‘’Mudah-mudahan Allah takdirkan kemenangan untuk pasangan ini,’’ tuturnya. 

BACA JUGA:Survei Pilkada We Institut, Maidi-F Bagus Panuntun Tertinggi

Sementara itu, Maidi mengaku bersyukur telah menerima kepercayaan dari PKS untuk maju dan bertarung dalam Pilkada Kota Madiun 2024. Dia berharap kepercayaan itu membawa kesuksesan yang diinginkan bersama. Termasuk keinginan untuk menyejahterakan masyarakat.

‘’Alhamdulillah ada kepercayaan partai lagi ke kami. Kepercayaan mengalir ke kami Alhamdulillah, itu yang penting,’’ kata Maidi.

Menariknya dalam penyerahan SK rekomendasi itu, ada Harryadin Mahardika yang dulunya merupakan rival dalam Pilkada 2019. Kini Mahardika mendukung penuh pasangan MaPan.

Sekedar untuk diketahui, selain PKS, pasangan MaPan sebelumnya juga telah memperoleh rekom dari PSI, Demokrat, dan Gerindra. Sedangkan Nasdem masih berupa rekom perorangan untuk Maidi saja.(mas/aji)

Kategori :