Polsek Lakarsantri Gelar Rapat Koordinasi, Jalin Kemitraan Demi Pilkada Damai

Kamis 08-08-2024,12:17 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM – Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada Serentak 2024, Polsek Lakarsantri menggelar rapat koordinasi dengan berbagai elemen masyarakat di Aula Kantor Kelurahan Made, Kecamatan Sambikerep.

Kegiatan yang dihadiri oleh Camat Sambikerep, Kapolsek Lakarsantri, Danramil Lakarsantri, serta tokoh masyarakat ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan komitmen bersama dalam menciptakan Pilkada yang damai dan kondusif.

Dalam sambutannya, Kapolsek Lakarsantri, Kompol M. Akhyar, SH, MH, menekankan pentingnya peran seluruh komponen masyarakat dalam menjaga keamanan selama proses Pilkada.

"Pilkada adalah pesta demokrasi kita bersama. Mari kita jaga bersama agar berjalan dengan aman dan lancar. Semua pihak memiliki tanggung jawab untuk menciptakan situasi yang kondusif," tegas Kapolsek Akhyar, Rabu 7 Agustus 2024.

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Gelar Apel Pengamanan Kunjungan Presiden di PTC Pakuwon Mall

Senada dengan Kapolsek, Camat Sambikerep juga mengajak seluruh warga untuk menjaga kerukunan dan persatuan.

"Meskipun memiliki perbedaan pilihan, kita tetap satu saudara. Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Surabaya mampu menggelar Pilkada dengan damai dan penuh toleransi," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan tokoh masyarakat, H. Djoko Supangat, S.Sos, menyampaikan komitmennya untuk mendukung penuh upaya menjaga keamanan selama Pilkada. 

"Kami siap bekerja sama dengan aparat keamanan dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif," tegasnya.

BACA JUGA:Polsek Lakarsantri Gelar Pengamanan Antisipasi Bubaran Pengesahan Warga Baru PSHT

Kapolsek Lakarsantri Kompol M. Akhyar, SH, MH mengatakan, "Rapat koordinasi ini merupakan langkah awal yang baik untuk membangun sinergi dan komitmen bersama dalam menjaga keamanan selama Pilkada. Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kamtibmas. 

Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.Mari kita bersama-sama sukseskan Pilkada 2024 dengan damai dan penuh kegembiraan," terangnya.(mtr)

Kategori :