Pemkab Tulungagung Gelar Pisah Sambut Komandan Kodim 0807

Rabu 07-08-2024,09:09 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Muhammad Ridho

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Pemkab Tulungagung menggelar acara pisah sambut Komandan Kodim 0807/ Tulungagung di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso pada Selasa malam, 6 Agustus 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat lama Komandan Kodim 0807/ Tulungagung Letkol CZI Nooris Agus Rinanto, pejabat baru Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Kav Muhammad Nashir, Pj Bupati Tulungagung Heru Suseno, serta Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Semarakkan HUT Ke-79 RI, Pemkab Tulungagung Bagikan 10 Ribu Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Pemkab Berencana Beli Lahan Baru, Kantah ATR/BPN Tulungagung Ingatkan Soal Statusnya

Di hadapan tamu undangan, Pj Bupati Heru Suseno mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru Komandan Kodim 0807/Tulungagung, serta ucapan selamat kepada Letkol Czi Nooris Agus atas jabatan barunya, sebagai Perwira Pembantu Madya (Pabanda) 2, Bumi Tanah dan Bangunan Barang Milik Negara di Slog Mabes AD.

Heru mengakui, selama ini banyak belajar dari Komandan Kodim 0807, mengingat yang bersangkutan sudah bertugas lebih lama di Kabupaten Tulungagung.

"Kami belajar banyak bagaimana berinteraksi, berkomunikasi dengan masyarakat. Apalagi beliau sudah lebih dulu bertugas dibandingkan saya," ujar Heru.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Bersama Bea Cukai TMP C Blitar Musnahkan Rokok dan Miras Ilegal

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Anggarkan Rp2,7 M untuk Lahan Perumahan Pegawai Kejari

Pihaknya juga mengapresiasi koordinasi dan kerjasama TNI dengan Pemkab Tulungagung serta instansi lainnya dalam mensukseskan keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 lalu.

Baginya, peran TNI sangat diperlukan untuk membantu terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat Tulungagung.

Tak lupa, Heru Suseno juga mengapresiasi sejumlah program TNI yang dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung, salah satunya adalah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

"Kerja dan koordinasi TNI ini luar biasa. Buktinya pelaksanaan TMMD yang bisa menjangkau lokasi yang sulit dijangkau," jelasnya.

Bahkan pada pelaksanaan TMMD tahun 2025 mendatang, yang direncakan di Kecamatan Sendang, pihaknya yakin kerjasama TNI dan Pemkab Tulungagung serta masyarakat bisa membantu terciptanya infrastruktur yang memadai, sehingga dapat meningkatkan ekonomi dan taraf hidup masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Tulungagung Gelar Jamasan Tombak Kiai Upas

Tags :
Kategori :

Terkait