Cermat, Satgas TMMD Bangun Rabat Beton Sesuai Kualitas

Selasa 06-08-2024,10:02 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep kerja bersama warga melakukan pembangunan jalan rabat beton. Total jalan yang akan dibangun sepanjang 300 meter lebar 2,85 meter.

Pembangunan berlokasi di Dusun Batu Tali Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean.

Anggota Satgas TMMD Serda Eko mengatakan pembangunan jalan rabat beton tersebut sebagai penghubung antara Desa Buddi dan Desa Arjasa.

Proses pengecoran dilakukan secara bertahap, mengingat material yang digunakan datangnya bergantian dengan lokasi sasaran yang lain.

"Siang ini kita langsung lanjutkan pengecoran di lokasi ini, karena kebetulan ada material coran yang datang. Jadi, biar cepat, kita langsung kerjakan bersama-sama," kata Serda Eko saat dikonfirmasi. Selasa 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:Puluhan Masyarakat Ikut Bantu Satgas TMMD 121 Bangun Jalan Lapen

Serda Eko mengatakan pengecoran dengan ketebalan 10 cm. Ia melakukannya dengan cermat, agar kualitas tetap terjaga. Kontur jalan yang rusak menjadi tantangan bagi satgas TMMD.

"Total kita kerjakan hari ini sepanjang 15-20 meter setiap harinya dan akan dilanjutkan terus secara bertahap. Karena ini yang terpanjang jalannya yang kita kerjakan, tantangannya juga tidak mudah," pungkasnya.

Seorang warga paruh baya Junaidi mengaku gembira ketika melihat progres pengerjaan pembangunan jalan rabat beton.

Dirinya yang bekerja sebagai petani melon, merasa takjub lantaran jalan yang dulunya berlumpur saat hujan, kini di sulap menjadi jalan rabat.

"Tahun kemarin kami panen melon lewat jalan ini berlumpur, susah sekali dilewatinya. Eh sekarang jadi bagus, Alhamdulillah!!," ucapnya.

Kategori :