Satgas TMMD ke 121 Bantu Angkat Batako Percepat PembangunanRTLH Milik Bakri

Senin 05-08-2024,11:42 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH) yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Reguler Ke 121 Kodim 0827/Sumenep terdapat 2 unit rumah yang menjadi target pembangunan dalam program TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep, salah satunya yang dilaksanakan Pratu Usman yang ikut membantu pembangunan RTLH milik Bakri yang berada di Dusun Tembang Desa Buddi Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Senin 06 Agustus 2024.

Hampir dua pekan tampak Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0827/Sumenep membantu tukang mengangkat batako dari bawah ke atas untuk tukang agar tukang bisa lebih cepat untuk menyelesaikan pembangunan rumah Bakri. 

Beberapa proses telah dilalui, untuk saat ini pemasangan batako pada RTLH milik Bakri menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi. Pada saat pemasangan batako apalagi untuk dinding Rumah Tidak Layak Huni tersebut, pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas dari kuatnya dinding tidak diragukan lagi.

Dengan menggunakan peralatan tukang dibantu oleh warga, tim Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0827/Sumenep mengangkat batako untuk tukang. Dengan beralaskan sepatu, anggota Satgas TMMD  bersama masyarakat terlibat menyusun dinding dari batako hingga simetris dan lurus serta tidak lupa untuk selalu menjaga faktor keamanan hingga pengerjaan cepat selesai.

BACA JUGA:Gandeng Petugas Puskesmas, Satgas TMMD ke-121 Gelar Pos Kesehatan di Lokasi TMMD

Pratu Usman yang terlibat Satgas TMMD dengan tidak memperdulikan jenis pekerjaan, ikut membantu warga dalam mengangkat batako ke atas dan menyusun batako.

"Harapan Saya pembangunan rumah Bakri ini cepat selesai dan bisa digunakan, agar nantinya tuan rumah mendapat hunian yang layaknya”, ujar Pratu usman.

Kategori :