Team Launching Game, Persebaya Menang 2-0 atas Persik

Minggu 04-08-2024,18:07 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya berhasil mengalahkan Persik dengan skor 2-0 dalam Team Launching di stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 4 Agustus 2024. Dua gol Persebaya dicetak melalui gil bunuh diri Btandon di babak pertama dan penalti Bruno Moreira jelang akhir laga. 

Persebaya hampir saja menggandakan keunggulan menit ke-54. Berawal counter attack cepat dari Bruno Moreira, pemain asal Brazil tersebut melakukan umpan ke Flavio Silva. Mantan striker Persik tersebut yang melihat Rivera bebas memberikan umpan dan disambut tendangan keras yang masih bisa diantisipasi kiper Leonardo. 

Menit ke-60 giliran Bruno yang mengancam, melalu tembakan jarak jauhnya. Sayang tendangan masih menyamping di kanan gawang. 

BACA JUGA:Gol Bunuh Diri Brandon Bawa Persebaya Unggul 1-0 atas Persik

BACA JUGA:Inilah Susunan Pemain Persebaya vs Persik dalam Team Launching Games

Persik merespons melalui tendangan bebas Ze Valente. Tendangan yang memgarah ke pojok kiri gawang berhasil ditepis dengan baik oleh Ernando Ari 

Menit ke-67, Alfan Sueb gagal memanfaatkan umpan manis Bruno Moreira. Tendangan didepan gawang terlalu pelan dan bisa ditangkap sempurna oleh kiper Leonardo. 

Empat menit berselang tendangan bebas M Rasyid mengancam gawang Persik. Namun tembakan pemain asal Palestina tersebut berhasil ditangkap penjaga gawang. 

BACA JUGA:Hadapi Persebaya di Team Launching Game, Coach Marcelo: Pertandingan Penting Sebagai Bahan Evaluasi

BACA JUGA:Team Launching Game Persebaya vs Persik, Pertandingan Penting Sebelum Liga 1 Bergulir

Persebaya mendapatkan hadiah penalti usai bek Persik melakukan handball. Kapten Bruno yang menjadi algojo berhasil menggetarkan gawang Persik dan merubah skor menjadi 2-0.

Jelang berakhirnya laga, Persik gagal memperkecil ketertinggalan usai tembakan chip Khanafi hanya membentur mistar gawang Ernando. 

Selanjutnya wasit Agung Setiawan meniup peluit panjnag tanda berakhirnya pertandingan yang dimenangkan oleh Persebaya dengan skor 2-0. (rid)

Kategori :