97 Pelajar Ikuti Pemusatan Diklat Calon Paskibraka Surabaya 2024

Minggu 04-08-2024,15:45 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Fatkhul Aziz

Setelah mengikuti upacara Tantingan, calon Paskibraka Surabaya 2024 mengikuti pembukaan Pemusatan Pemusatan Diklat di Graha Sawunggaling pada hari yang sama. Tahun ini, terdapat 100 calon Paskibraka Surabaya yang terdiri dari 50 putra dan 50 putri.

"Dari 100 calon tersebut, satu orang putri akan mewakili Provinsi Jawa Timur di tingkat nasional, sementara satu putri dan satu putra akan mewakili Surabaya di tingkat provinsi. Dengan demikian, jumlah peserta Pemusatan Pemusatan Diklat untuk Kota Surabaya adalah 97 orang," jelas Yayuk, panggilan lekatnya.

Yayuk menambahkan bahwa seluruh calon Paskibraka Surabaya 2024 berasal dari berbagai etnis yang tinggal di Kota Pahlawan.

"Kami ingin memberikan gambaran kepada calon Paskibraka bahwa masyarakat Surabaya adalah masyarakat yang heterogen dan terbuka. Siapapun boleh mengikuti seleksi Paskibraka selama mereka memenuhi persyaratan dan lolos dari hasil seleksi," tambahnya.

BACA JUGA:Pemkab Lamongan Gelar Wasbang Pembinaan Purna Tugas Paskibraka

Selama Pemusatan Diklat, Yayuk membeberkan bahwa calon Paskibraka Surabaya akan menerima sejumlah materi, baik di lapangan maupun di kelas. Materi di lapangan meliputi baris-berbaris dan kesamaptaan. Sedangkan materi di kelas, mencakup wawasan kebangsaan, psikologi, etika, dan lainnya.

"Latihan di lapangan akan berlangsung dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, dan dilanjutkan dengan materi di kelas dari pukul 18.00 hingga 21.00 WIB," jelas Yayuk.

Yayuk berharap, para calon Paskibraka Surabaya 2024 dapat mengikuti Pemusatan Diklat dengan baik, mulai dari tanggal 4-18 Agustus 2024. "Kami berharap mereka dalam kondisi sehat, baik fisik maupun mental, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik pada tanggal 17 Agustus 2024," pungkasnya.(*)

Kategori :