Anggota Satgas TMMD ke 121 Datangi Warga, Cek Tensi Darah

Minggu 04-08-2024,13:09 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Dalam rangka mencakup kondisi kesehatan warga di lokasi TMMD, melaksanakan pengecekan tekanan darah/tensi, warga sekitar lokasi pembangunan Talud, oleh Serka Susianto sanggota kesrem yang juga ikut tergabung dalam Satgas TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep. Minggu 04 Agustus 2024.

Pengecekan tensi dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas TMMD Reg Ke-121 Kodim 0827/Sumenep. kali ini Satgas mendatangi ibu Wartini dan warga RT 02 Rw 08 Desa Buddi Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep.

 Serka Susiyanto menjelaskan, kegiatan pengecekan tensi yang dilakukan kepada warga masyarakat, bertujuan untuk memberikan edukasi terhadap hal-hal kecil yang berkaitan dengan kesehatan," katanya. 

Ibu Wartini (47) mengatakan "Saya merasa sangat senang karena sudah lama sekali tidak di cek tensi dan saya tidak harus ke Puskesmas atau ke klinik, dan pak TNI mau datang langsung ke rumah saya," ujarnya. 

BACA JUGA:Anggota Satgas TMMD 121 Rutin Apel Pagi Sebelum Bekerja

“Kesehatan tubuh harus tetap terjaga, agar kita terhindar dari berbagai gangguan kesehatan. Langkah pengecekan kesehatan masyarakat sebagai wujud kepedulian Satgas kepada masyarakat sekitar lokasi TMMD," tutur Serka Susiyanto.

Kategori :