Kalah dari Milan, Pemain Debutan Endrick Tampil Memukau, dan Pikat Ancelotti

Kamis 01-08-2024,15:08 WIB
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Meski kalah dari AC Milan 0-1, namun penampilan pemain debutan asal Brasil, Endrick tuai pujian.  Pertandingan tersebut, dimainkan di Soldier Field Chicago, Rabu pagi 1 Agustus 2024. Di hadapan 61.568 penonton, menjadi ajang pamer bagi penyerang berusia 18 tahun tersebut meskipun beberapa pemain bintang Madrid tidak hadir, termasuk Kylian Mbappe, Vinicius Junior, Jude Bellingham, dan Rodrygo. 

Endrick hanya melakukan satu tembakan ke gawang dalam 45 menitnya sebelum digantikan pada babak pertama sebagai bagian dari rotasi yang lebih besar oleh manajer Carlo Ancelotti, yang memuji keterampilan Endrick.

BACA JUGA:Kisah Alif, Pelajar Yatim Piatu Jember Lari 5 KM Setiap Pagi Demi Tetap Sekolah

“Dia (Endrick) adalah seseorang yang memiliki sesuatu yang sangat istimewa,” kata Ancelotti. "Dia sangat cepat, sangat berbahaya di ruang sempit, memiliki kemampuan untuk berbelok dengan cepat di ruang sempit, sangat lincah dalam membebaskan dirinya dan semua kualitas yang dia miliki berarti dia adalah talenta hebat. Jarang melihat pemain dengan tipe seperti ini. Karakteristik,” puji Don Carlo sapaan karib Ancelotti seperti dilansir ESPN.

Pemain sayap Nigeria Samuel Chukwueze mencetak gol penentu bagi Milan pada menit ke-56 untuk memberi Milan kemenangan kedua tim asuhan manajer Portugal Paulo Fonseca dalam dua pertandingan pramusim.

BACA JUGA:Fenomena Profesor Abal-abal, 4 Guru Besar UHT Surabaya Diperiksa Inspektorat

"Kami berkompetisi, kami bertarung, kami melakukan beberapa hal bagus. Pertandingan pertama pramusim dengan banyak pemain muda, yang terpenting adalah bersaing, yang kami lakukan sepanjang pertandingan. Ada beberapa momen bagus dan momen lain yang bisa kami lakukan." membaik tetapi itu normal,” tambah Ancelotti.

Langkah Madrid selanjutnya dalam tur Amerika Serikat adalah edisi 'El Clasico' melawan Barcelona di New Jersey pada hari Sabtu. (*)

 

Kategori :