RTLH Milik Masiya Sudah Mulai Bangun Dinding oleh Satgas TMMD

Kamis 01-08-2024,12:30 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Satu per satu rumah tidak layak huni di Kepulauan Kangean sudah dikerjakan oleh anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0827/Sumenep. 

Satgas TMMD bersama masyarakat melanjutkan pekerjaan pembangunan rumah milik Masiya seorang ibu rumah tangga yang berlokasi di Dusun Setembang, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa.

Satgas TMMD Serda Riski mengatakan pengerjaan RTLH milik ibu Masiya mengalami progres yang cukup signifikan.

"Dua hari yang lalu kita selesaikan pondasi rumah, kita cor hingga kering. Saat ini kita mulai pemasangan isian dinding dengan batako," ujarnya. Kamis 1 Agustus 2024

BACA JUGA:Langsir Material Terus Dilakukan Satgas TMMD Bersama Warga Menggunakan Pickup

Menurutnya, pemilihan menggunakan batako, lebih efektif, mudah dikerjakan dan tahan lama.

"Kita setiap hari gotong royong, dan pembangunan dinding ini kita pilih batako karena dipasang mudah dan cepat," kata Serda Riski.

Tampak para warga setempat juga ikut membantu bapak-bapak TNI yang sedang membuat adukan semen-pasir untuk pemasangan dinding.

"Program TMMD ke 121 ini bukan hanya kesejahteraan saja yang diutamakan, tetapi juga mempererat ikatan silaturahim dengan masyarakat, dan ini perlu untuk terus dibina. Dengan demikian akan terwujud TNI Manunggal Dengan Rakyat,” imbuhnya.

BACA JUGA:Humanis! Satgas TMMD di Kangean Bantu Nelayan Merajut Jaring Ikan

Sementara itu, ibu Masiya pemilik rumah mengaku sangat senang karena rumahnya kini direhab oleh TNI melalui TMMD.

“Saya bersyukur rumah saya diperbaiki oleh bapak TNI. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan yang telah diberikan kepada kami. TNI selalu di hati rakyat,” terang ibu Masiya.(*)

Kategori :