Terkait Tuah Bagus Jatim, Ini Tanggapan Ketum PSSI Erick Thohir

Rabu 31-07-2024,18:43 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Pelatih Indra Sjafri mengungkapkan bahwa Jatim memiliki tuah tersendiri bagi timnas kelompok umur. Pada 2013 timnas U-19 yang dia pimpin berhasil meraih juara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. 

BACA JUGA:Juara Asean U-19 Boys Championship, Kapten Timnas: Jadi Pelajaran untuk Lebih Kompak dan Solid

Kali ini tuah Jatim kembali berbuah baik. Kali ini Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya menjadi saksi Timnas Indonesia menang 1-0 atas Thailand dan berhasil menyabet gelar juara untuk kedua kalinya bagi timnas U-19. 

BACA JUGA:Inilah Lokasi Timnas U-20 Lakukan TC Persiapan Kualifikasi AFC

Menanggapi apa yang disampaikan Coach Indra terkait tuah Jatim yang bagus bagi timnas, Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengungkapkan bahwa Stadion Gelora Bung Tomo memang memiliki aura tersendiri. 

BACA JUGA:Juara untuk Kedua Kali, Erick Thohir: Penantian Timnas U-19 Usai 11 Tahun

"Saya rasa aura yang ada di GBT punya atmosfer tersendiri dan terima kasih terhadap suporter yang memenuhi Stadion, dan memerah putihkan stadion. Kasih lihat bahwa inilah permainan U-19 kita," ujarnya. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Juara Asean U-19 Boys Championship 2024

Saat ditanya terkait peluang Coach Indra melatih timnas Senior di AFF, Menteri BUMN itu mengatakan bahwa tugas pelatih sudah dibagi. Sudah ada Cocah Nova yang kemarin membawa U-17 kita dengan persiapan 3 bulan hasil yang dangat baik. 

BACA JUGA:Tak Mengambil Sesi Latihan, Timnas U-19 Fokus Recovery

"Sudah ada Cocah Nova yang kemarin membawa U-17 kita dengan persiapan 3 bulan hasil yang dangat baik. Ketika lawan Vietnam menang 5-0. Coach indra fokus di U-20 dan coach STY fokus di kualifikasi piala dunia dan U-23," jelasnya. 

BACA JUGA:Bek Timnas M Iqbal Gwijangge Targetkan Juara

"Artinya apa? PSSI punya pilihan, dari setiap pelatih punya target masing-masing dan bersaing masing-masing. Jadi tidak hanya pemain, pelatih juga bersaing," imbuhnya. (*)

Kategori :