Konsisten Monitoring Jajaran, Plt Kantah Surabaya II Ajak Masyarakat Maksimalkan Layanan 7 Prioritas Utama

Selasa 30-07-2024,11:57 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II, Budi Hartanto, mengajak masyarakat untuk memaksimalkan program percepatan layanan pertanahan melalui program '7 Prioritas Utama' yang digagas Kakanwil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jawa Timur, Lampri. 

"Kami sangat berharap masyarakat Surabaya bisa memaksimalkan program-program percepatan pelayanan Pertanahan yang sudah kami sediakan," ujar Budi HHartant, Selasa, 30 Juli 2024.

Masih kata Budi, untuk memastikan program unggulan tersebut berjalan lancar, ia bersama jajaran rutin melakukan monitoring evaluasi (monev) rutin. 

"Dalam monitoring rutin setiap hari Senin, saya tak bosan-bosannya untuk mengingatkan mengenai tunggakan- tungakan yang harus segera diselesaikan, dan segera dicarikan solusi. Jika memang terdapat kendala dalam penyelesaiannya," sambung Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Blitar ini. 

BACA JUGA:Gedung Baru Kantah Surabaya II Mulai Dibangun, Kakanwil Lampri: Doakan Biar Segera Bisa Ditempati

Selain itu, Budi Hartanto juga berharap masyarakat mendukung penuh program tersebut agar bisa dicapai dengan baik. 

"Peran masyarakat, media sangat kami butuhkan. Kabarkan yang baik-baik tentang pelayanan kami. Tentunya, kami sangat welcome dengan kritik yang membangun demi kebaikan bersama dalam memberikan pelayanan, " papar mantan Kasi Pengukuran Kantah Kota Surabaya II ini. 

Budi berjanji akan memberikan pelayanan Pertanahan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan ruang pelayanan yang representatif ke depannya. 

"Kami akan terus memonitoring mengenai pembangunan gedung baru Kantor Pertanahan Kota Surabaya Il yang terletak di Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut. Pengerjaan sudah dimulai, dan tahap pertama harus tuntas pada bulan Desember 2024," tandasnya. 

BACA JUGA:Sukseskan GSRA 2024, Kantah Surabaya II Peduli Kesejahteraan Pelaku UMKM

Bahkan, ia juga tak hanya memonitor progres pembangunan, tetapi akan membuat terobosan-terobosan baru untuk memberikan pelayanan mudah dan cepat. 

"Apa saja akan kami lakukan guna proses percepatan dan juga demi kepuasan pelayanan bagi masyarakat Surabaya. Dan agenda rutin onitoring ini diharapkan dapat membuat inovasi atau terobosan baru demi kenyamanan pelayanan," pungkasnya.(mik)

Kategori :