Spesialis Pencuri HP Diringkus, Modus Jalan Kaki Susuri Permukiman

Senin 29-07-2024,22:13 WIB
Reporter : Arif Alfiansyah
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Seorang spesialis pencuri HP, Sadiri (45) ditangkap Polsek Semampir karena mencuri HP di sebuah rumah di Jalan Jatipurwo, Surabaya. 

Tidak tanggung-tanggung, warga Jalan Sidotopo Sekolahan ini mencuri tiga HP sekaligus. Pelaku mengincar rumah yang ditinggal penghuninya dan mencuri HP yang mudah dijangkau.

BACA JUGA:Penjual dan Pengguna Sabu-Sabu asal Gresik Kompak Masuk Penjara

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo mengatakan, dalam aksinya, pelaku masuk ke rumah korban dan mencuri HP yang ada di ruang tamu. Namun, aksi tersangka ini ketahuan dan akhirnya ia diteriaki maling oleh korban. 

"Tiga HP tersebut berhasil kami amankan dari tersangka," kata Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo, Senin 29 Juli 2024.

Eko mengungkapkan, modus operandi tersangka cukup unik, yakni dengan berjalan kaki menyusuri kampung-kampung mencari rumah yang ditinggal penghuninya dan kemudian masuk untuk mencuri.

"Ia mengincar HP pada setiap aksinya," tuturnya.

BACA JUGA:Kisah Alif, Pelajar Yatim Piatu Jember Lari 5 KM Setiap Pagi Demi Tetap Sekolah

Pelaku sudah melakukan aksi pencurian serupa sebanyak empat kali, menunjukkan bahwa ia memang telah menjadi spesialis dalam mencuri HP.

BACA JUGA:Di Hadapan Dahlan Iskan, Bupati Arifin Tawarkan Investasi ke Trenggalek

"Pelaku mengaku sudah empat kali mencuri dengan modus yang sama, " ujarnya. 

BACA JUGA:Sidang Dugaan Korupsi Pemotongan Dana Insentif ASN BPPD Sidoarjo, Keep and Silent agar OPD Lain Tak Tahu

Hasil curian dijual oleh pelaku untuk mendapatkan keuntungan pribadi. "Tersangka mengaku menjual HP hasil pencurian ini," pungkasnya. (*)

Kategori :