HIPMI Bojonegoro Gelar Diskusi Bisnis Bertema Strategi Manajemen Retail

Senin 29-07-2024,08:40 WIB
Reporter : Biro Bojonegoro
Editor : Muhammad Ridho

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bojonegoro mengadakan acara diskusi bisnis bertajuk Ngobrol Bisnis pada Minggu, 28 Juli 2024 pukul 19.00 WIB. Kegiatan ini mengusung tema Strategi Manajemen Retail dan menghadirkan Ardian Kusumawardana, pemilik usaha Erlinda Frozen Food, sebagai narasumber.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 40 anggota HIPMI ini berlangsung di lokasi usaha Ardian Kusumawardana di Kota Bojonegoro. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti diskusi yang sarat dengan berbagi ilmu dan pengalaman bisnis tersebut.

BACA JUGA:Usai Dilantik, HIPMI Lamongan Tangkap Potensi Bisnis

BACA JUGA:Pengukuhan Pengurus Baru HIPMI Kota Blitar, Ketua Umum: Ciptakan Market, Rangsang Iklim Usaha

Ketua Umum HIPMI Bojonegoro, Sholikhul Zuhdi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan membangun forum berbagi pengetahuan tentang bisnis.

"Harapannya, dengan banyak bertukar pikiran, akan lahir wawasan yang luas dan antar anggota dapat membangun kolaborasi yang baik demi kesuksesan bisnis yang ingin dicapai," ujar Zuhdi.

Zuhdi juga menambahkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung secara berkelanjutan dengan mengeksplorasi bisnis yang dimiliki anggota lainnya. Banyak dari anggota yang memiliki latar belakang bisnis yang sangat variatif, mulai dari retail, peternakan, konveksi, kontraktor, hingga jasa event organizer.

"Dengan konsisten sharing, banyak hal yang dapat dikolaborasikan. Misalnya, ada anggota yang usahanya sudah berjalan namun membutuhkan dukungan permodalan, dapat terbantu dengan adanya anggota lain yang memiliki pendanaan besar dan bersedia menjadi investor. Bahkan, kami akan mengadakan sesi dengan beberapa bank untuk menjawab masalah permodalan," jelas Zuhdi.

BACA JUGA:Pemkot dan HIPMI Kolaborasi Tingkatkan Kesejahteraan UMKM

BACA JUGA:Gubernur Khofifah: HIPMI Jadi Lokomotif Penggerak Kebangkitan Ekonomi Jatim

Diskusi ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi para anggota HIPMI dalam mengembangkan strategi manajemen retail yang efektif serta memperkuat jaringan bisnis antar anggota. (top)

Tags :
Kategori :

Terkait