Pelantikan IPSI Lamongan, Bupati Yohronur Minta Jaga Kondusifitas dan Persembahkan Prestasi

Senin 29-07-2024,08:12 WIB
Reporter : Biro Lamongan
Editor : Muhammad Ridho

LAMONGAN, MEMORANDUM - Hadir dalam pelantikan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Lamongan periode 2024-2028, di Sekolah Alam Citra Insani. Minggu 28 Juli 2024.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan bahwa IPSI memiliki peran penting dalam menjaga kondusifitas Kabupaten Lamongan.

"IPSI harus menciptakan kondusifitas Kabupaten Lamongan. Dan tentu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," tutur Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

BACA JUGA:Jaga Kondusifitas Wilayah Turi Lamongan dengan Ngopi Bareng Perguruan Silat

BACA JUGA:Polisi Lamongan Ngopi dan Deklarasi Damai Bareng Perguruan Silat

Pencak silat merupakan cabang olahraga yang lekat dengan seni dan budaya, orang nomor satu di Kota Soto meminta agar pengurus IPSI Kabupaten Lamongan mampu mendorong spirit generasi muda untuk mencetak prestasi pada cabor pencak silat.

Mengingat Kabupaten Lamongan pada tahun 2022 berhasil membawa pulang medali emas dan perunggu di ajang kejuaraan Porprov. Begitupun dengan tahun 2023 pada ajang yang sama juga mampu memperoleh dua medali perunggu.

"Cabor pencak silat ini memiliki energi besar dalam membentuk karakter generasi bangsa. Pengurus IPSI harus mampu mengawal proses menuju pencapaian prestasi kedepan," kata Pak Yes.

BACA JUGA:433 Atlet Ikuti Kejuaraan Pencak Silat Trunojoyo Cup

BACA JUGA:Ratusan Pendekar Pencak ASEAN Berduel di DOM UMM

Berkesempatan untuk melantik 67 pengurus IPSI Kabupaten Lamongan, perwakilan Pengurus IPSI Provinsi Jawa Timur Wigatiningsih meminta kepada pengurus IPSI Kabupaten Lamongan untuk menciptakan masyarakat yang sehat. Dengan cara memasyarakatkan olahraga.

Resmi dilantik sebagai Ketua Umum IPSI Kabupaten Lamongan Debby Kurniawan menyampaikan bahwa, sebagai rumah yang menaungi 23 perguruan pencak silat di Kabupaten Lamongan, pengurus IPSI akan terus melakukan koordinasi dengan Polri dan TNI dalam menjaga kondusifitas dan memperkecil adanya gesekan.

Tags :
Kategori :

Terkait