2 Bacabup Pasuruan Adu Visi di Hadapan Tokoh Agama

Minggu 28-07-2024,19:09 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM - Dua bakal calon bupati (Bacabup) Pasuruan, KH Mujib Imron dan M Rusdi Sutejo dihadirkan di Bangil pada Minggu 28 Juli 2024.

Keduanya diundang para tokoh keagamaan Islam lintas organisasi dalam wadah Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Kabupaten Pasuruan. FUIB bertujuan untuk lebih mengenal lebih dekat dengan bacabup yang akan berkontestasi di Pilkada Pasuruan 2024.

BACA JUGA:Bek Timnas M Iqbal Gwijangge Targetkan Juara

Kegiatan yang bertajuk Silaturahmi Tokoh ini juga memberikan peluang kedua bacabup untuk memaparkan visi dan misi masing-masing. Hal ini untuk mengukur sejauh mana mindset kedua tokoh yang menjadi harapan masyarakat agar Kabupaten Pasuruan lebih maju lagi.

BACA JUGA:Final Piala AFF U-19 Indonesia vs Thailand, Berharap Tuah Baik Jatim

"FUIB ini hanya memfasilitasi apa yang dibutuhkan oleh masyarakat atas informasi program dan visi misi kedua calon Mas Rusdi dan Gus Mujib, pilihan tetap kita serahkan kepada masyarakat," kata Habib Nizar, Ketua FUIB di lokasi acara, Minggu 28 Juli 2024. 

BACA JUGA:Dirjen HAM: KUHP Baru Mengenai Kohabitasi dalam Hak Asasi Manusia.

Nizar juga menambahkan selama ini Bangil Ibukota Kabupaten Pasuruan kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Terutama dalam pembangunan pusat ibu kota. Jalan-jalan yang ada sebagian sudah cukup lama tidak diperbaiki. 

BACA JUGA:Imigrasi Batam Buka Kembali Layanan Pasar Minggu, Masyarakat Sambut Antusias

KH Mujib Imron, bacabup dari PKB dan didukung beberapa partai lain dalam pandangannya, merasa optimistis memenangkan kontestasi pilkada mendatang. Selain didukung Partai NasDem dan PPP, ia mengklaim mendapat dukungan dari para kiai dan masyayikh di Kabupaten Pasuruan.

Dalam paparan visi dan misinya di hadapan para tokoh, Gus Mujib mengatakan dalam 5 tahun ke depan menjadikan Pasuruan RAMAH (Religius, Amanah, Maju dan maslahat, Adil, dan Humanis).

"Jadi pemimpin itu harus kuat agamanya, tidak korupsi dan mudah goyah. Bisa menjalankan roda pemerintahan yang adil dan memiliki rasa kemanusiaan, sehingga dapat dipercaya," kata Gus Mujib.

BACA JUGA:Korban Penembakan di Sampang Tuntut Keadilan, Otak Pelaku hanya Dituntut 1 Tahun Penjara

Pengalaman 5 tahun di pemerintahan menjadi Wakil Bupati Pasuruan periode 2019-2023 menjadikan dirinya optimis bisa membangun Kabupaten Pasuruan lebih maju lagi. Pengasuh Ponpes Alyasini ini juga mengatakan akan bekerja secara proporsional dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala daerah.

BACA JUGA:Fery Optimistis Anaknya Dapat Rekom DPP PDIP di Pilbup Madiun

Kategori :