Anggota Komisi C DPRD Lumajang Support Karnaval Desa Candipuro

Minggu 28-07-2024,11:20 WIB
Reporter : Biro Lumajang
Editor : Fatkhul Aziz

LUMAJANG, MEMORANDUM - Sebagai warga asli kelahiran Kecamatan Candipuro, Bambang Riyadi, anggota Komisi C DPRD Kabupaten Lumajang dari Partai Golkar turut memeriahkan acara karnaval di Desa/Kecamatan Candipuro. 

Acara ini digelar dalam rangka bersih desa, sebuah tradisi tahunan yang selalu dinantikan oleh warga setempat, Sabtu 27 Juli 2024.

Dengan semangat kebersamaan, politisi tersebut berbaur dengan warga, ikut serta dalam berbagai kegiatan yang diadakan sepanjang acara.

Karnaval ini menampilkan berbagai atraksi budaya, parade kostum tradisional, serta pertunjukan seni yang menggambarkan kekayaan budaya Desa Candipuro. 

BACA JUGA:Komisi A DPRD Lumajang Menilai Pentingnya Peran Pemilih Pemula dalam Pemilukada Lumajang 2024

Sebagai penyemangat para peserta karnaval, panitia menyediakan hadiah total 20 juta rupiah.

Bambang Riyadi politikus partai Golkar saat diwawancarai awak media mengungkapkan, dirinya bersyukur atas kerjasamanya dengan masyarakat, yang didukung langsung dari masyarakat Candipuro. “Bersama kepala desa bersama staf-stafnya, kami hanya memberikan bantuan kegiatan ini untuk memperlancar kegiatan karnaval yang diadakan di desa Candipuro dalam rangka selamatan desa Candipuro”, ujar Bambang anggota DPRD Lumajang komisi C.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat, sehingga kegiatan ini semata-mata untuk memberikan pengertian pada masyarakat yaitu mengembangkan seni budaya yang ada di kecamatan Candipuro, kabupaten Lumajang. 

Kegiatan ini luar biasa sekali, saya lihat cukup ramai sekali sehingga para pedagang (UMKM) ini dapat meningkatkan perekonomian dari masyarakat itu sendiri”, ungkap Bambang.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Lumajang Bahas Tanggapan Pj. Bupati Soal Hibah Honor Guru Non NIP

Bambang berharap sebagai anggota dewan yang dapilnya wilayah kecamatan Candipuro, nantinya kegiatan seperti ini akan dikembangkan pada desa-desa yang lain.

Setidaknya 33 peserta terdiri dari unsur TK, SD, pemerintahan, puskesmas kemudian dari masyarakat itu sendiri yang dikembangkan dari tokoh-tokoh masyarakat RT dan RW. Nilainya swadaya masyarakat, tetapi kepala desa p Suwari beserta saya membantu untuk diberikan semata-mata biar untuk kegiatan ini sukses”, pungkasnya.

Kegiatan seperti ini sangat penting untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga dan juga untuk melestarikan budaya lokal yang kita miliki, acara selamatan desa Candipuro tahun ini dihadiri oleh ribuan warga yang antusias mengikuti seluruh rangkaian acara. 

Kehadiran anggota DPRD dari Partai Golkar ini diharapkan dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi masyarakat dalam menjaga serta melestarikan tradisi budaya yang ada di Desa Candipuro.(Ags)

Kategori :