Eks Ajudan Jokowi Mayjen Rudy Saladin Ditunjuk Jadi Pangdam V/Brawijaya

Minggu 28-07-2024,06:52 WIB
Editor : Muhammad Ridho

SURABAYA, MEMORANDUM - Gerbong mutasi perwira tinggi (pati) di tubuh TNI kembali bergulir. Terbaru, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memutasi 256 pati.

Salah satunya yakni Mayjen Rudi Saladin yang ditunjuk menjadi Pangdam V Brawijaya. Dia akan menggantikan Mayjen Rafael Granada Baay yang dirotasi menjadi Pangdam Jaya.

Mutasi dan promosi jabatan ini berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tertanggal 24 Juli 2024.

BACA JUGA:Mutasi Besar-besaran Panglima TNI, Sebanyak 183 Perwira Tinggi Diganti, Berikut Daftar Lengkapnya

Karier militer Mayjen Rudy Saladin terbilang sangat mentereng. Dia melesat begitu cepat dari angkatannya, bahkan menjadi jenderal bintang dua termuda di usia 48 tahun dan yang pertama di antara rekan seangkatannya.

Rudy merupakan peraih Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama Akademi Militer 1997. Dia tercatat pernah menduduki sejumlah jabatan penting. Seperti ajudan Presiden Jokowi. Kemudian menjabat Komandan Korem 074 Warastratama dan Danrem 061/Surya Kencana.

BACA JUGA:Panglima TNI Mutasi 183 Perwira Tinggi, Termasuk Pangdam dan Kapuspen

Dia pecah bintang pada tahun 2023 saat menjadi Staf Khusus KSAD. Lalu masih di tahun yang sama naik pangkat lagi menjadi jenderal bintang dua saat menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden. Saat ini dia diangkat menjadi Pangdam Brawijaya yang menaungi wilayah pertahananan di Jawa Timur.

 

 

 

Tags :
Kategori :

Terkait