Penugasan di Maybrat, Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY Dapat Dukungan Berbagai Pihak

Minggu 28-07-2024,06:31 WIB
Reporter : Biro Madiun
Editor : Muhammad Ridho

MADIUN, MEMORANDUM - Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat (Pol PP dan Linmas) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang merangkap sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Bernhard E. Rondonuwu menyempatkan diri berkunjung ke Kota Madiun ditengah kesibukannya.

Bernahard mendatangi Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha dan disambut langsung oleh Danyonif 501/Bajra Yudha, Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto dan Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto, Sabtu 27 Juli 2024.

"Kedatangan Pak Bernhard tak lain adalah untuk mengucapkan banyak terimakasih," ujar Pj Wali Kota Madiun, Eddy Supriyanto

BACA JUGA:Tingkatkan Sinergitas, Batalyon Infanteri Para Raider 501/BY Gelar Media Gathering

Menurut Eddy, kedatangan Bernhard di Kota Madiun juga untuk memberikan dukungan kepada Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha. Lantaran, Batalyon tersebut telah menurunkan ratusan personil untuk mengemban tugas pengamanan di Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya.

Disebutkan, Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha bakal menurunkan 400 personil. Terlebih, Danyonif 501/Bajra Yudha, Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto juga akan turut terjun langsung ke lapangan.

"Jadi bukan hanya pasukannya saja yang datang, bahkan Danyonif 501 juga ikut," sebutnya.

BACA JUGA:Putus Penyebaran Covid-19, Danyonif 511/DY Gelar Lomba Kebersihan Antarkompi

Selama penugasan selama satu tahun, Eddy berharap, bantuan personil yang diberikan oleh Kota Madiun bisa menjaga kedamaian dan keamanan warga Kabupaten Maybrat secara maksimal. Sekalipun, semua personil bisa kembali dengan selamat.(aji/mas)

Tags :
Kategori :

Terkait