Masuki Hari ke-XXVI PPRA Lemhannas RI, Ronald Lumbuun Ikuti Ceramah Direktur Utama PT Pindad

Jumat 26-07-2024,07:02 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Muhammad Ridho

JAKARTA, MEMORANDUM - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, mengikuti ceramah Direktur Utama PT. Pindad (Persero) pada Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI), Kamis 25 Juli 2024.

Kali ini, Lumbuun dipercaya sebagai moderator dalam topik ceramah "Peran PT. Pindad (Persero) dalam Pembangunan Nasional." 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sulut Ikuti FGD PPRA LXVI Lemhanas

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sulut Rayakan Iduladha Bersama Warga Binaan Rutan Kotamobagu

BACA JUGA:DWP Kemenkumham Sulut Tekankan Para Ibu Awasi Anak-anak dalam Menggunakan Medsos

Direktur Utama PT. Pindad (Persero), Dr. Ir. Abraham Mose, M.M. yang menjadi narasumber dalam diskusi ini memaparkan Kondisi Faktual, Tantangan dan Strategi, serta Peluang PT. Pindad dalam memajukan Industri Pertahanan Nasional.

Pada kesempatan ini Abraham juga menyampaikan bahwa PT. Pindad saat ini tidak lagi terbatas memproduksi peralatan pada industri pertahanan, tetapi juga juga sudah mulai merambah pada produksi barang yang mencakup berbagai aspek Pembangunan nasional lainnya, seperti Ketahanan Pangan dan Pertambangan. 

Lebih jauh Abraham menjelaskan bahwa PT. Pindad berperan aktif dalam mendukung pembangunan nasional dan membantu mewujudkan Visi Misi Indonesia Emas 2045 bidang Pertahanan dan Keamanan, yakni ketertiban masyarakat yang inklusif, pertahanan berdaya gentar tinggi, dan keamanan insani yang bermartabat.

"PT. Pindad mendukung pembangunan nasional dalam aspek pertahanan dan keamanan bangsa," ujar Abraham.

BACA JUGA:Kadiv PAS Kemenkumham Sulut Pantau Kondisi Gedung Bangunan Negara Lapas Tagulandang

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sulut Laksanakan Pengambilan Sumpah Pewarganegaraan Republik Indonesia

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sulut dan Dirlantaskim Bahas Mekanisme Pengawasan Penerbangan

Diskusi ini diikuti oleh 99 orang peserta PPRA LXVI Lemhannas RI yang terdiri dari unsur TNI/Polri, ASN dari Kementerian/Lembaga dan Organisasi Masyarakat, serta Tokoh Masyarakat, termasuk 8 orang peserta yang berasal dari negara sahabat, yakni Australia, Arab Saudi, Brunei Darusalam, Fiji, India, Malaysia, Singapura dan Timor Leste.

Kakanwil Ronald Lumbuun memimpin jalannya diskusi dan sesi tanya jawab oleh peserta yang membahas tentang Sumber Kapital, Roadmap PT Pindad dalam memajukan industri pertahanan, pengembangan Kualitas SDM Karyawan PT. Pindad hingga strategi dalam mengatasi persaingan bisnis Alutsista di pasar global.

Kategori :