Sampaikan Filosofi Catur, Stafsus Menkumham Sapa WBP Lapas Malang

Rabu 24-07-2024,20:07 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM - Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM Bidang Pengamanan dan Intelijen Krismono mengunjungi Lapas Kelas I Malang, Rabu 24 Juli 2024.

BACA JUGA:Kejaksaan Raih Predikat WTP 8 Kali Berturut-Turut

Dalam kunjungan tersebut Krismono didampingi Kadiv Pemasyarakatan Asep Sutandar dan Kalapas Malang Ketut Akbar Herry Achjar. Krismono meninjau berbagai blok hunian, termasuk blok napi, tempat pengembangan ikan dan hidroponik, serta unit kerja jahit. 

BACA JUGA:Peduli Anak Yatim dan Lansia, TMMD Ke-121 Kodim 0827/Sumenep Berikan Bansos dan Santunan

Krismono sempat berdialog dengan para napi dan memberikan motivasi kepada mereka untuk terus berkarya dan mengembangkan diri.

BACA JUGA: Ini Pertimbangan Anak Anggota DPR RI Nonaktif Bebas dari Tuntutan 12 Tahun Penjara

Melihat WBP bermain catur di blok, Krismono menghampiri dan berbincang hangat dan menyampaikan filosofi catur, dimana catur melambangkan strategi, sinergi dan kepemimpinan. 

BACA JUGA:Divonis Bebas, Anak Anggota DPR RI Nonaktif Menangis

"Semua bidak catur memiliki peran penting, saya harap para WBP dapat menerapkan nilai-nilai ini dalam kehidupan mereka," katanya. 

BACA JUGA:Aniaya Pacar Berujung Kematian, Anak Anggota DPR RI Nonaktif Divonis Bebas

Sementara itu, di tempat Pengembangan Ikan dan Hidroponik, Unit Kerja Jahit serta bengkel kerja lainnya, Krismono mengapresiasi para WBP yang tampak serius dan antusias mengikuti berbagai kegiatan. 

BACA JUGA:Dugaan Inspektorat Bekingi LLDIKTI VII Jatim, Lindung Saut Maruli Tepis Miliki Kedekatan Khusus Petinggi

"Semoga WBP dapat mengembangkan ilmu yang didapat, sehingga setelah keluar dari lapas dapat menjadikannya sebagai bekal untuk hidup mandiri," harapnya. 

BACA JUGA:Praktik Jual-Beli Gelar Gubes, Inspektorat Kemendikbudristek Diduga Bekingi LLDIKTI VII Jatim

Tak lupa Krismono memberikan masukan kepada para penjahit untuk selalu meningkatkan kualitas jahitan dan detailnya. Ia juga berpesan kepada seluruh WBP untuk tidak berhenti berkarya.

Kategori :