Ojol dan Ojek Pangkalan Bersatu Dirikan Tenda Penjemputan Penumpang di Stasiun Jember

Rabu 24-07-2024,14:45 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM - Kabar gembira bagi para penumpang Kereta Api Indonesia (KAI) yang turun di Stasiun Jember. Kini, mereka tidak perlu lagi berjalan kaki jauh untuk mencari angkutan umum, karena telah tersedia tenda antar jemput ojek.

Tenda penjemputan ini didirikan oleh para ojek pangkalan dan Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam Forum Komunikasi Jember Online Bersatu (FKJOB). Lokasinya berada di Jalan Wijaya Kusuma, sehingga lebih mudah diakses oleh para penumpang KAI yang turun di Stasiun Jember.

Menurut Ketua FKJOB, Eko Prihastomo, pendirian tenda ini merupakan simbol bersatunya ojek online dan ojek pangkalan. "Supaya bisa sama-sama cari nafkah," ujarnya.

Eko menjelaskan bahwa sebelumnya, ojek online tidak diperbolehkan menjemput penumpang di area stasiun. Namun, dengan adanya tenda ini, mereka kini dapat melayani penumpang dengan lebih mudah.

BACA JUGA:Kasat Intelkam Polres Jember Mediasi Opang dan Ojol di Stasiun Jember

"Yang dulunya ojek online tidak bisa menjemput di stasiun sekarang bisa menjemput. Tetapi tetap menghormati teman-teman ojek pangkalan (Opang) konvensional dengan pada dasarnya sama-sama saudara," kata Eko.

Eko berharap, kerjasama antara ojek online dan opang di Stasiun Jember ini dapat menjadi contoh bagi komunitas angkutan umum lainnya di Indonesia. "Harapannya kami bisa sampling di kota lain, karena angkutan online dan konvensional itu saudara. Cuma beda metode pengambilan penumpangnya," imbuhnya.

Mempermudah akses angkutan umum bagi penumpang KAI. Meningkatkan kerjasama antara ojek online dan ojek pangkalan. Memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang.(edy)

Kategori :