Dandim 0827/Sumenep Lepas Satgas TMMD 121 ke Pulau Kangean, Ini Pesannya

Rabu 24-07-2024,11:39 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

SUMENEP, MEMORANDUM - Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi, S.I.P.,M.Han melepas anggota Satgas TMMD 121 ke Pulau Kangean dengan menggunakan KMP. Dharma Bahari Sumekar III di Pelabuhan Pelindo Kalianget, Rabu 24 Juli 2024.

Anggota Satgas TMMD yang nantinya akan melaksanakan kegiatan sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur dan kegiatan nonfisik di Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Personel yang terlibat diantaranya anggota TNI dari Kodim 0827/Sumenep, Korem 084/BJ, Yonif 516/CY, Yonarhanud 8/MBC, Kikav 3/TSC, Lanal Batu Poron, Lanud Muljono, Yonzipur 5/ABW, Polres Sumenep dan personel dari Pemkab Sumenep.

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Yoyok Wahyudi mengatakan digelarnya TMMD di Pulau Kangean tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan di daerah terpencil atau terpelosok.

BACA JUGA:TMMD Ke-121 Kodim 0827/Sumenep Akan Dibuka Besok, Ini Sasarannya

"Harapannya dengan adanya TMMD ini meningkat kesejahteraannya, kami yakin masyarakat disana antusias. Selain itu juga tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat," ujarnya.

Mengingat medan yang cukup sulit di Kepulauan Kangean dan merupakan tantangan baru bagi anggota Satgas, Dandim Letkol Inf Yoyok Wahyudi berpesan agar personel yang terlibat agar menjaga kesehatan selama pelaksanaan TMMD.

"Pesan saya tetap jaga kesehatan agar bisa melaksanakan tugas dengan baik. Selalu berkomunikasi dengan masyarakat, sehingga apabila ada hal-hal yang bersifat darurat kita saling membantu," pesannya.

Pemberangkatan kapal dijadwalkan pukul 14.00 WIB. Untuk estimasi perjalanan laut dari Pelabuhan Pelindo Kalianget ke Pelabuhan Batu Guluk Kecamatan Arjasa kurang lebih 10 jam perjalanan. 

BACA JUGA:Berkat Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep Warga Nikmati Tempat Wudhu Baru di Masjid As Salam

TMMD ke 121 Kodim 0827/Sumenep akan dilaksanakan kurang lebih selama satu bulan, mulai tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus 2024.(*)

Kategori :