Polsek Wuluhan dan INKAI Jember Resmikan Ranting Bhayangkara Wuluhan

Selasa 23-07-2024,12:10 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM - Kapolsek Wuluhan, AKP Solekhan Arief, bersama dengan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Kabupaten Jember meresmikan pendirian Ranting Bhayangkara Wuluhan. Acara ini berlangsung di Polsek Wuluhan, yang berlokasi di Dusun Wuluhan, Desa Dukuh Dempok, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, pada Senin malam 22 Juli 2024.

Acara ini dihadiri oleh jajaran pengurus INKAI Kabupaten Jember, termasuk Ketua Al Mabruri, Bidang Prestasi Budi Hermawan, dan Sekretaris Siswandi. Mereka disambut hangat oleh Kapolsek Wuluhan AKP Solekhan Arief beserta staf, dan Ketua INKAI Ranting Bhayangkara Wuluhan.

Dalam sambutannya, Kapolsek Wuluhan AKP Solekhan Arief menyampaikan rasa terima kasihnya atas dipilihnya Mapolsek Wuluhan sebagai lokasi pendirian ranting baru.

"Polri adalah bagian dari masyarakat, tempat ini juga milik rakyat. Apabila masyarakat memerlukan tempat seperti ini, saya sangat terbuka sekali. Aula ini juga digunakan untuk bulu tangkis, dan kini ketambahan karate yang ingin berlatih di sini. Saya berharap masyarakat tidak takut masuk ke Polsek Wuluhan ini," ujar AKP Solekhan Arief.

BACA JUGA:Sinergi TNI-Polri Wuluhan Gelar Kerja Bakti di Masjid Nurul Hidayah Jelang HUT Bhayangkara Ke-78

Ia juga menekankan harapannya agar para peserta karate di ranting ini dapat lebih semangat dan rajin berlatih sehingga mampu meraih prestasi di tingkat nasional.

"Saya berharap adik-adik yang ikut karate di sini dapat lebih semangat dan rajin latihan, sehingga dapat berprestasi nasional, dan mengenang tempat latihannya di Polsek Wuluhan ini," tambahnya.

Ketua INKAI Kabupaten Jember, Al Mabruri, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Wuluhan atas kesediaannya meminjamkan tempat untuk latihan karate.

"Keberhasilan karateka dalam meraih prestasi tidak lepas dari adanya tempat latihan, ketekunan dalam berlatih, ketlatenan orang tua dalam mengantar, serta aktifnya dan kreatifitas pelatih dalam meramu latihan dasar dan teknik. Semoga Ranting Bhayangkara Wuluhan ini nantinya dapat memenuhi semua itu sehingga adik-adik dapat berprestasi. Sekali lagi terima kasih kepada Kapolsek dan keluarga besar Polsek Wuluhan yang berkenan menjadi tempat latihan karateka kami," pungkas Al Mabruri.

BACA JUGA:Polsek Wuluhan Ungkap Pencurian Bodyset Motor Honda GL100

Acara peresmian ini merupakan wujud komitmen Polsek Wuluhan dan INKAI Jember dalam mendukung perkembangan olahraga karate di wilayah tersebut dan mendorong generasi muda untuk meraih prestasi.

Diharapkan dengan adanya Ranting Bhayangkara Wuluhan ini, akan semakin banyak generasi muda di Wuluhan yang tertarik untuk belajar karate dan meraih prestasi di kancah nasional.(edy)

Kategori :