3 Satker Pemasyarakatan Raih Penghargaan Nilai IKPA Terbaik di Maluku, Kakanwil Hendro Beri Apresiasi!

Senin 22-07-2024,20:03 WIB
Reporter : Sujatmiko
Editor : Ferry Ardi Setiawan

AMBON, MEMORANDUM - Kakanwil Kemenkumham Maluku Hendro Tri Prasetyo menyerahkan sertifikat dan sampaikan apresiasi kepada jajaran saat gelaran apel pagi, Senin 22 Juli 2024.

BACA JUGA:Siagakan Petugas Keimigrasian, Kanim Ambon Layani 1.067 Jemaah Haji Maluku Debarkasi Makassar

Apresiasi yang diberikan kakanwil ini atas capaian Pengelolah BMN terbaik se-Maluku dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang kepada pegawai Johana Samiun, serta Perolehan Nilai IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran) Terbaik dari Kantor Perbendaharaan Negara (KPPN) Ambon kepada 3 Satuan Kerja (Satker) Pemasyarakatan Kemenkumham Maluku.

BACA JUGA:Dialog Bersama RRI Ambon, Kemenkumham Maluku Bahas Upaya Perlindungan Anak dari Kekerasan Seksual

 "Terima kasih atas capaian membanggakan dari Ibu Johana, juga Satuan Kerja Pemasyarakatan yaitu Bapas Kelas II Ambon yang meraih IKPA tertinggi pertama kategori pagu kecil periode semester I 2024, Lapas Kelas III Namlea yang meraih IKPA tertinggi kedua, dan LPKA yang meraih IKPA tertinggi ketiga dari KPPN Ambon," ungkap Kakanwil Hendro.

BACA JUGA:Wujudkan Kesadaran Hukum Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Maluku Koordinasi dengan RRI Regional I Ambon

Prestasi ini, menurut Kakanwil merupakan hasil kerja keras dan sinergi yang solid dari seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku. Ia berharap raihan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh pegawai dan satuan kerja lainnya untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menjalankan tugas dan fungsi.

BACA JUGA:Praktik Jual-Beli Gelar Gubes, Inspektorat Kemendikbudristek Diduga Bekingi LLDIKTI VII Jatim

"Pencapaian ini juga menunjukkan komitmen Kanwil Kemenkumham Maluku dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang baik dan akuntabel," imbuh Kakanwil Hendro.

BACA JUGA:LLDIKTI VII Jatim Diduga Terlibat Jual-Beli Gelar Gubes, Pemerhati: Perlu Evaluasi dan Reformasi

Lebih lanjut, Kakanwil Hendro mengungkapkan bahwa sejak awal kepemimpinannya, Kanwil Kemenkumham Maluku telah banyak menorehkan prestasi di berbagai bidang, seperti Pelayanan Hukum dan HAM, Pemasyarakatan, dan Administrasi.

BACA JUGA:LLDIKTI VII Jatim Bantah Bermain Jual-Beli Gelar Gubes

"Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa Kanwil Kemenkumham Maluku berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjadi sentral serta percontohan bagi Kanwil Kemenkumham lainnya di Indonesia Bagian Timur," tandasnya.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Ia berharap agar Kanwil Kemenkumham Maluku dapat terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya di masa depan. (*)

Kategori :