Forkot 1 Kota Malang, Inorga Porgasi Seleksi Pegiat Berprestasi dan Kampanyekan Olahraga

Minggu 21-07-2024,07:13 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM - Ketua Inorga (Induk Organisasi Olahraga) Persatuan Olahraga Airsoft Seluruh Indonesia (Porgasi) Kota Malang, Dr Nurcholis Sunuyeko menjelaskan lomba yang digelara rangkaian Forkot (Festival Olahraga Kota) 1 Kota Malang ini menjadi sarana persiapan Festival Olah Raga Rekreasi Daerah (Forda) 2 Jatim di Kota Surabaya pada bulan November 2024.

Selain itu, untuk lebih memasyarakatkan olahraga rekreasi agar lebih massal dan masif pada semua kalangan.

Ini disampaikan saat pembukaan perlombaan yang dilaksanakan Inorga Porgasi rangkaian Forkot 1 Kota Malang yang diselenggarakan KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Kota Malang, di areal Stadion Gajayana Kota Malang, Sabtu 20 Juli 2024.

Kegiatan Porgasi ini untuk ajang seleksi pegiat olahraga untuk gelaran Forda 2 Jatim. Mencari bibit pegiat olah raga rekreasi ini agar bisa lebih baik. Apalagi, peserta didominasi pada usia pelajar SMA sederajat.

“Tentunya, masih mempunyai jangkauan kesempatan lebih panjang, untuk bisa lebih berprestasi lagi,” terang Nurcholis.

BACA JUGA:Apresiasi Event FORKOT, Pj Wali Kota Wahyu Hidayat : KORMI Kota Malang Paling Aktif

BACA JUGA:FORKOT 1 Kota Malang, Ketum KORMI Support Pegiat Pordasi

BACA JUGA:Buka Festival BKI FORKOT 1 Kota Malang, Ketum KORMI Sampaikan Ini

Gelaran itu, lanjut Nurcholis, diikuti lebih dari 120 peserta. Mereka semua adalah para pegiat dari berbagai klub serta anggota Porgasi. Ke depan, event seperti ini tidak saja diikuti kalangan anak muda namun untuk semua kalangan. Termasuk, kalangan mahasiswa.

“Kita wadahi para pegiat olahraga yang sebenarnya, tidak semata-mata prestasi, namun juga rekreatif. Potensi yang ada, diberi kesempatan untuk lebih memasyarakat, dengan gelaran seperti ini,” lanjut Rektor UIBU ini.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM yang membuka langsung event ini, Ketua KORMI Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko dan Kepala Disporapar Kota Malang Baihaqi.

“Alhamdulillah, kegiatan ini dibuka oleh Pj Wali Kota Malang secara langsung. Untuk peserta dari para klub-klub masih anak-anak muda. Ini sekaligus seleksi untuk ajang Forda di tingkat regional, dan event di tingkat nasional bahkan internasional,” terang Sofyan Edi Jarwoko.

BACA JUGA:Prestasi INATKF Dapat Digunakan di PPDB, Ketum KORMI Bung Edi Semangati Pegiat

BACA JUGA:Buka FORKOT 1 Kota Malang, Pj Wali Kota Wahyu Apresiasi KORMI dan Support Menuju FORDA 2 Jatim

Forkot ini menurutnya juga untuk membudayakan olahraga di masyarakat yang dapat mendukung terwujudnya sport tourism sehingga mampu menjadi daya tarik dan menghadirkan para penikmat olahraga.

Tags :
Kategori :

Terkait