Pengedar Narkoba di Lumajang Diringkus 3,21 Gram Sabu Disita

Jumat 19-07-2024,05:02 WIB
Reporter : Biro Lumajang
Editor : Muhammad Ridho

LUMAJANG, MEMORANDUM - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lumajang berhasil menggagalkan peredaran narkoba di wilayahnya dengan menangkap seorang pengedar berinisial TR (35). 

Pelaku diringkus di rumahnya dusun Wonosari, desa Penanggal, kecamatan Candipuro, Lumajang, pada Senin 15 Juli 2024.

Penangkapan TR dilakukan setelah Satresnarkoba Polres Lumajang mendapatkan informasi terkait aktivitas transaksi narkoba di rumahnya. Petugas kemudian bergerak cepat melakukan penyelidikan di lokasi tersebut.

"Setelah dilakukan penyelidikan, kami berhasil mengamankan pelaku dan menemukan barang bukti berupa enam poket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat total 3,21 gram," ungkap Kasat Narkoba Polres Lumajang, AKP Aris Hariyanto.

BACA JUGA:Tiga Bulan, Polres Lumajang Libas 33 Tersangka serta Sita Sabu dan Okerbaya

BACA JUGA:Pengedar Sabu dan Okerbaya Asal Pasirian Ditangkap Satreskoba Polres Lumajang di Perumahan Bumi Semeru Damai

BACA JUGA:Dua Budak Sabu Asal Nguter Pasirian Diringkus Polisi, Salah Satunya Wanita

Saat ini, TR telah diamankan dan ditahan di sel Mapolres Lumajang untuk proses penyidikan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun.

AKP Aris Hariyanto mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa proaktif dalam memerangi peredaran narkoba. Jika mengetahui adanya aktivitas mencurigakan terkait narkoba, segera hubungi call center 110.

"Penangkapan TR ini merupakan bukti komitmen Polres Lumajang dalam memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Masyarakat diharapkan untuk terus mendukung upaya pemberantasan narkoba dengan memberikan informasi kepada pihak berwenang," jelasnya.( Ags )

Kategori :