Dijanjikan Jadi Model Baju Butik, Malah Dipaksa Foto Bugil

Kamis 18-07-2024,19:28 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketakutan karena diancam foto bugilnya disebarluaskan, perempuan berinisial DV (16) melapor ke orang tuanya. Terdakwa Satriyo Nugroho (38) asal Wonorejo, Kecamatan Tegalsari, Surabaya kini harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. 

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Dalam agenda keterangan terdakwa bahwa Satriyo membenarkan keterangan para saksi. Dan iya menjanjikan uang Rp 3 juta ke korban apabila mau menuruti apa yang diperintahkan. 

"Iya saya menawarkan uang Rp 3 juta ke korban," kata Satriyo saat memberikan keterangan melalui video call di ruang Tirta 1 PN Surabaya. 

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

Lebih lanjut kata terdakwa, bahwa korban sempat menolak saat dirinya meminta untuk foto bugil. 

"Saya ancam akan menyebarkan foto korban memakai tanktop dan korban akhirnya mau," ujarnya. 

Atas apa yang ia perbuatan, dihadapkan ketua majelis hakim ia mengaku menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi. 

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember

"Saya menyesal Yang Mulia. Saya punya istri dan anak dan belum pernah dihukum," jelasnya. 

Berawal dari terdakwa Satriyo menawarkan ke korban DV menjadi model baju butik melalui pesan direct message (DM) instagram @xxy_r4chl (acellll) dengan upah Rp 800 ribu, korban pun tertarik. 

BACA JUGA:Predator Anak Asal Bangil Ditangkap, Modus Kasih Uang Jajan

Untuk menjadi model baju tersebut, korban diminta untuk menggunakan tanktop atau kemben tanpa menggunakan bra. Selanjutnya korban pun mengirim foto tanktop yang dikirim ke nomor WhatsApp terdakwa. 

Selanjutnya melalui video call, Satriyo meminta DV mengirim foto lagi dengan pose berbeda jika ingin mendapatkam honor dari foto sebelumnya. Kali ini DV diminta foto dengan seragam sekolah, tetapi tidak menggunakan celana dalam sehingga kelihatan kemaluannya. DV juga dijanjikan akan mendapat bonus HP.

BACA JUGA:Dugaan Pungli Oknum Kades Sidomukti Lamongan Naik Penyidikan

Kategori :