Polwan Sidoarjo Edukasi Pelajar SD Bijak Bermedsos

Kamis 18-07-2024,10:41 WIB
Reporter : Biro Sidoarjo
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM - Polwan Polsek Krian, Polresta Sidoarjo memberikan edukasi bijak penggunaan media sosial kepada pelajar di SD Muhammadiyah 6 Krian. Edukasi dilakukan dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Kamis 18 Juli 2024.

Edukasi bijak bermedia sosial disampaikan Ps Panit Binmas Polsek Krian Aiptu Sunarti. Antara lain, bahaya pengaruh bullying, hoaks hingga pornografi bila tidak secara tepat menggunakan media sosial oleh anak sekolah dasar.

BACA JUGA:Polisi Sidoarjo Gulung Sembilan Pengedar SS

Aiptu Sunarti mengatakan, belakangan ini marak terjadi tindak kekerasan maupun bullying di kalangan pelajar. Salah satu penyebabnya karena tidak bijak dalam bermedia sosial.

"Para pelajar kami imbau untuk lebih berhati-hati dalam bermedia sosial. Jangan sampai terlibat dalam perbuatan bullying baik di lingkungan sekolah maupun melampiaskannya di media sosial. Bila ada persoalan di pertemanan, selesaikan secara baik dengan guru jangan sampai dengan saling mem-bully dan melakukan kekerasan sebab ada sanksi hukumnya," katanya.(im/jok)

Kategori :