Menang Telak atas Filipina, Coach Indra Masih Cari Komposisi Terbaik Timnas Garuda Muda

Kamis 18-07-2024,09:29 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Indonesia berhasil mengalahkan Filipina dalam Asean U-19 Boys Championship 2024 dengan skor 6-0, Rabu 17 Juli 2024 malam. Dalam pertandingan tersebut para pemain timnas garuda muda bermain cukup efektif sehingga bisa memanfaatkan peluang menjadi gol. 

Setidaknya 5.790 penonton memadati stadion Gelora Bung Tomo. Meskipun tidak banyak penonton yang memadati stadion berkapasitas sekitar 46 ribuan kursi itu, namun dukungan oenuh penonton sepanjang laga tetap disuarakan. 

Usai pertandingan Pelatih Indar Sjafri mengatakan bersyukur dengan kemerdekaan ini. Menurutnya pertandingan pertama sakral karena apabila bisa menjalankan dengan baik mudah-mudahan pertandingan selanjutnya berjalan dengan lancar. 

Yang menjadi poin menurut Coach Indra, dalam pertandingan semalam, meskipun berhasil mennag telak, ia dan tim pelatih maaih mencari komposisi terbaik untuk pemain timnas muda. 

BACA JUGA:Menang Setengah Lusin, Terlalu Dini Menilai Timnas U-19 Superior

"Kita tim pelatih akan menjadikan hasil ini untuk mencari bentuk terbaik, komposisi terbaik dari tim ini untuk menjadi tim dibabak selanjutnya," kata Coach Indra. 

Menghadapi Kamboja di pertandingan selanjutnya, Coach Indra memastikan akan ada rotasi di beberapa posisi pemain. Hal ini dilakukan untuk dibabak selanjutnya bisa memastikan siapa dari 23 pemain yang terbaik. 

"Dan ini akan kita jadikan bahan evaluasi untuk mencari tim di babak selanjutnya. Tapi terlalu naif juga berbicara babak selanjutnya sekarang. Karena ini baru pertandingan pertana," ujarnya. 

"Jangan dipikir kita lawan Kamboja itu mudah, belum tentu, lawan Timor-Leste bum tentu. Saya selalu tekankan ke semua pemain, jangan pernah menanggap mudah sebuah pertandingan. Karena itu yang membuat mental mereka berkembang dengan tidak baik," imbuhnya. 

BACA JUGA:Asean U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Bantai Filipina 6-0

Sementara itu pemain terbaik di pertandingan tersebut Arlyansyah Abdulmanan mengucapkan terimakaaih untuk coach dan official terutama buat orang tua karena bisa mendapatkan tiga poin dari pertandingan pertama ini. 

"Semoga kedepannya bisa memberi hasil terbaik dan bisa menjadi juara di AFF ini," kata Abdulmanan. (rid)

Kategori :