Hanya Butuh 10 Detik, Bandit Gasak Motor di Perumahan Bulan Terang Utama

Rabu 17-07-2024,23:12 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM - Aksi pencurian motor terjadi di kawasan Perumahan Bulan Terang Utama (BTU). Korban adalah, Ferianto, warga Blok UJ 19, RT 2/RW 17, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Peristiwa itupun sempat  terekam kamera CCTV sekitar lokasi, pada Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Bojonegoro Bekuk 9 Pelaku Diduga Terlibat Kematian Remaja Asal Baureno

Aksi nekat di siang bolong  itu, sempat viral di media sosial (medsos). Usai potongan rekaman CCTV diunggah. Saat itu, korban Ferianto, tengah memarkir kendaraannya di luar pagar rumah.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

Dari rekaman kamera CCTV,  peristiwa terjadi Selasa siang 16 Juli, pukul 13.43 WIB.  Awalnya, dua orang berboncengan dengan satu motor Vario.

BACA JUGA:Asean U-19 Boys Championship 2024, Indonesia Bantai Filipina 6-0

Yang gendut, menggunakan jaket kuning dengan helm hitam sebagai pengendaranya. Sedangkan satunya, berkaus hitam dan celana tiga perempat 

BACA JUGA:Ini Pesan Khofifah saat Didatangi Petugas Coklit Pantarlih

Hanya sekitar 10 detik, pelaku berhasil membobol kunci kontak motornya. Kemudian, kabur membawa motor curian. Melintasi portal bawah, blok perumahan dengan cepat.

BACA JUGA:Fakhri Husaini Siapkan 23 Pemain di Ajang PON XXI Aceh-Sumut

Ferianto, korban menuturkan, posisi kendaraan terparkir di depan pagar. Sudah dikunci setang dan tertutup rumah kuncinya.

BACA JUGA:Pembunuh Ibu dan Anak di Kota Pasuruan Divonis Mati

"Saat itu sedang tidur. Saya sempat kedengaran orang mencongkel kunci. Tapi saya tidur lagi.Baru sadar beberapa saat kemudian," terang Feri, ditemui di lokasi kejadian.

BACA JUGA:Bermain Efektif, Indonesia U-19 Unggul 4-0 atas Filipina

Menurutnya, maling motor itu terlihat profesional, dalam merusak kunci. Kemudian, membawa kabur Beat. Saat itu, kondisi sekitar lokasi sangat sepi aktivitas warga.

Kategori :