Tinjau Pemusatan Atlet Muaythai, LaNyalla Optimistis Kontingen Jatim Pertahankan Predikat Juara Umum PON

Selasa 16-07-2024,13:03 WIB
Reporter : Farid Al Jufri
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Ketua Umum Pengurus Besar Muaythai Indonesia, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengunjungi camp Muaythai Jawa Timur yang terletak di Kota Surabaya. Dalam kunjungan itu, Ketua DPD RI itu optimistis jika kontingen Muaythai Jawa Timur mampu mempertahankan predikat juara umum.

"Kalau kita melihat bagaimana atlet-atlet kita berlatih, termasuk kesiapan segala hal yang berkaitan dengan keperluan mereka menghadapi PON Aceh-Sumut, saya optimistis predikat juara umum dapat dipertahankan," kata AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. 

LaNyalla melanjutkan, seluruh atlet berlatih dengan serius dan dalam kondisi prima. Mereka juga memiliki pengalaman yang cukup dalam menghadapi lawan tandingnya nanti. Sehingga, kata Senator asal Jawa Timur itu, nyaris tak ada kendala yang dihadapi oleh para atlet Muaythai Jawa Timur.

"Semua keperluan dan kebutuhan mereka dalam berlatih terpenuhi dengan baik. Dukungan dari semua pihak juga cukup baik. Hal ini tentu menambah semangat para atlet dalam memberikan prestasi terbaik untuk Jawa Timur," ujarnya. 

BACA JUGA:Muskablub Muaythai Banyuwangi, Afan Ruli Terpilih Aklamasi

Sekretaris Umum Muaythai Indonesia Provinsi Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Manager Tim Puslatda 100 Muaythai Jawa Timur, Wahyu Tri Hartanto menjelaskan, saat ini semua atlet tengah menjalani latihan rutin di Puslatda. Mereka juga telah menjalani tryout selama 1 bulan di Thailand.

"Tim Muaythai Jawa Timur akan berlaga di 20 nomor dari 22 nomor yang dipertandingkan. Sejauh ini, persiapan kami cukup baik dan berjalan sesuai rencana," kata Wahyu.

Wahyu optimistis target tujuh emas yang pada akhirnya mengantarkan kontingen Muaythai Jawa Timur sebagai juara umum pada ajang Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan kembali diraih.

Bahkan, jika melihat performa atlet-atlet Muaythai Jawa Timur, Wahyu optimistis target tujuh emas dapat terlampaui. "Target kami tujuh emas dan mempertahankan predikat juara umum. Tetapi, kami optimistis target tersebut bisa terlampaui. Kami amat optimistis akan hal tersebut," ujar Wahyu.(rid)

Kategori :