Dua Personil Satlantas Dapat Umrah Gratis dari Kapolres Pasuruan

Selasa 16-07-2024,10:14 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Fatkhul Aziz

PASURUAN, MEMORANDUM - Dua personil Polisi Lalu Lintas dari Satlantas mendapat hadiah besar. Apa itu? Aipda Yaumil Akhiri dan Bripka Afandy Setiawan, keduanya mendapatkan hadiah umrah gratis dari Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra. 

Penyerahan hadiah besar itupun cukup mengejutkan. Yakni diberikan usai apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2024 di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan. 

Pemberian umrah gratis kepada personil Polres Pasuruan ini sebagai bentuk apresiasi dari Kapolres terhadap para personil yang memiliki kinerja baik.  "Hadiah Umroh ini kami berikan sebagai bentuk apresiasi Polres Pasuruan terhadap kinerja sekaligus motivasi bagi personil untuk berangkat ke Tanah Suci Mekkah," ungkap Kapolres Pasuruan, AKBP Teddy Chandra di depan peserta apel. 

Sebelum penyerahan plakat umrah, AKBP Teddy dalam sambutannya menyatakan, bahwa paket umrah pertama diberikan kepada personil yang ditunjuk oleh sesama rekannya yang menurut penilaian mereka bahwa yang bersangkutan memang layak dan berhak mendapatkan hadiah umrah tersebut. Yang bersangkutan dinilai baik secara dedikasi, penugasan kerja dan juga attitudenya atau sikap perilaku, ibadahnya dan lainnya. 

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Ciduk 2 Pengedar Sabu

Kemudian, lanjut Kapolres, untuk umrah gratis yang kedua diberikan berdasarkan undian kepada personil yang beruntung mendapatkan hadiah tersebut. 

"Kita berikan hadiah umrah gratis kepada dua personil ini, karena yang bersangkutan selama bertugas dinilai berkinerja baik dan juga sebagai bentuk motivasi dan semangat dalam bertugas, khususnya di lingkup Polres Pasuruan," cetus Kapolres. "Diharapkan dengan hadiah umrah gratis ini, bisa dijadikan contoh dan motivasi bagi personil lainnya agar dalam melaksanakan tugas tetap ikhlas sepenuh hati seperti saat kita menjalankan ibadah sehari-hari," harap AKBP Teddy.

Sementara itu, Aipda Yaumil yang mendapat hadiah umroh gratis dari Kapolres mengaku sangat terharu dengan hadiah besar tersebut.

 "Alhamdulillah. Dengan penuh rasa syukur, saya sangat terharu ketika mendapat hadiah umrah gratis ini. Terus terang, saya tidak menyangka dan tidak pernah membayangkan sebelumnya bisa berangkat ke tanah suci Mekkah dengan umroh gratis dari Bapak Kapolres Pasuruan. Terima kasih, Ya Allah. Terima kasih, Bapak Kapolres," terang Yaumil sambil tersenyum. (mh)

Kategori :