FORKOT 1 Kota Malang, Ketum KORMI Support Pegiat Pordasi

Selasa 16-07-2024,08:50 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Muhammad Ridho

MALANG, MEMORANDUM - Ketua Umum KORMI Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi semangat para pegiat olahraga yang tergabung dalam inorga Pordasi (Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia) Kota Malang. 

Pegiat ini dengan semangat menyemarakkan gelaran FORKOT 1 Kota Malang tahun 2024 yang diselenggaran KORMI Kota Malang. Harapannya, dari event ini akan muncul bibit pegiat berprestasi yang dapat m engikuti event jenjang selanjutnya, salah satunya FORDA 2 Jatim 2024 di Kota Surabaya, pada bulan November 2024.

Itu disampaikan disela pembukaan festival PORDASI Kota Malang rangkaian FORKOT 1 Kota Malang, di Puncak Joyo Royal Stable Jl Puncak Joyo Agung Kota Malang, Senin 15 JUli 2024. Saat membuka, Ketum KORMI Kota Malang melepas anak panah dari busur dengan menunggang kuda.

BACA JUGA:Buka Festival BKI FORKOT 1 Kota Malang, Ketum KORMI Sampaikan Ini

BACA JUGA:FORKOT Lombakan Egrang, Ketum KORMI Kota Malang : Untuk Meregenerasi Pegiat Olahraga Tradisional

Ketum KORMI Kota Malang Sofyan Edi mengharapkan PORDASI secara berkala dapat menggelar event agar inorga ini lebih dikenal masyarakat.

“Kegiatan festival ini baiknya, kita lebih intens berkoordinasi supaya kegiatan yang ada semakin hari semakin cepat dikena,” katanya.

Bung Edi sapaan akran Ketum KORMI menyampaikan pengenalan olahraga perlu dilakukan sejak dini dan potensi di Kota Malang sangat baik.

“Saya yakin Kota Malang sebagai kota terbesar kedua di Jawa Timur, ini sudah waktunya anak-anak SMP maupun SMA termasuk SD itu dikenalkan dengan olahraga berkuda,” katanya.

BACA JUGA:FORKOT 1 Kota Malang 2024, Ketum KORMI Sofyan Edi : Tingkatkan Derajat Kebugaran dan Kesehatan

BACA JUGA:FORKOT Jadi Ajang Unjuk Prestasi, Ketum KORMI Sofyan Edi Apresiasi Pegiat Fespati Tampil di Turki

Kegiatan ini, salah satunya FORKOT, menurutnya bertujuan untuk melahirkan generasi yang siap menatap masa depan emas. Sejak dini, anak-anak disiapksn memiliki kebugaran yang baik sehingga bisa meraih prestasi yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua Pordasi Kota Malang M. Efril Maulana menyampaikan peminat olahraga berkuda semakin banyak peminatnya dari berbagai kalangan usia.

“Terutama pada usia 20 sampai 30 tahun yang banyak,” terangnya.

Diketahui, pada FORKOT 1 Kota Malang 2024 ini, Pordasi melombakan nomor HBA Circle untuk putra dan putri untuk usia 20-30 tahun. Yaitu lomba memanah sambnil berkuda, penilaiannya adalah kecepatan, ketepatan dan panah terbanyak yang tepat sasaran dalam sekitar 1 menit. (ari)

Kategori :