Identitas Mayat di Sungai Tambakrejo Terungkap

Senin 15-07-2024,19:22 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM - Identitas korban yang ditemukan mengambang di sungai Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton, pada Jumat 12 Juli 2024 pagi, akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Machfud (66), warga Jalan Hangtuah, Kelurahan Tambaan, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

BACA JUGA:Sidang Perampokan dan Pembunuhan di Kabupaten Malang, Kuasa Hukum Terdakwa: Dakwaan Ada Kejanggalan

Sebelumnya, penemuan mayat tanpa identitas ini sempat menggegerkan warga sekitar. Kapolsek Kraton AKP Safiudin mengungkapkan, bahwa korban ditemukan dalam kondisi tertelungkup dan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Belum ditemukan identitas siapa mayat tersebut saat itu.

Berdasarkan ciri-ciri yang ditemukan, keluarga korban yang kehilangan Machfud sejak Sabtu 6 Juli 2024 sore, mulai curiga. Pihak kelurga menduga mayat tersebut adalah anggota keluarga mereka. Dugaan ini semakin kuat setelah pihak keluarga melihat postingan di media sosial yang menampilkan ciri-ciri korban yang mirip dengan Machfud.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Pasuruan Ciduk 2 Pengedar Sabu

Keluarga sendiri mengetahui setelah dihubungi salah satu anggota dari grup media sosial Facebook. Kemudian keluarga korban diarahkan ke Polres Pasuruan.

Setelah dilakukan pemeriksaan, maka pada Minggu 14 Juli 2024 malam, keluarga korban akhirnya membenarkan bahwa mayat tersebut adalah anggota keluarganya dengan membawa berkas identitasnya.

BACA JUGA:Polisi Musnahkan Bom Pesawat Aktif Sisa Perang Dunia

Menurut keterangan keluarga, korban sebelumnya memiliki riwayat gangguan jiwa. Saat meninggalkan rumah pada Sabtu sore, korban tidak pamit kepada siapapun. Ia hanya mengenakan sarung merah bergaris dan kaus berkerah abu-abu bergaris.

BACA JUGA:Terlilit Utang, Karyawati Bank Tipu Miliaran Rupiah

Hingga beberapa hari setelah kepergiannya, korban tidak bisa dihubungi. Keberadaannya tidak diketahui. Keluarga pun berusaha mencari korban, namun tak kunjung menemukannya.

"Identitas korban sudah diketahui, dan sudah diambil oleh keluarga di RS Bhayangkara," jelas Aiptu Junaidi, Kasihumas Polres Pasuruan Kota, Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Pemuda Manyar Edit Foto Teman Wanita Jadi Bugil

Kasus penemuan mayat Machfud ini kini telah ditutup oleh pihak kepolisian. Pihak keluarga telah menerima jenazah dan segera dimakamkan. (*)

Kategori :