Pelajar Sidoarjo Sasaran Prioritas Operasi Patuh

Senin 15-07-2024,09:36 WIB
Reporter : Biro Sidoarjo
Editor : Fatkhul Aziz

SIDOARJO, MEMORANDUM - Mulai 15 hingga 28 Juli 2024, Polisi Lalu Lintas menggelar Operasi Patuh secara serentak. Tujuannya, mewujudkan kepatuhan masyarakat tertib berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Di Sidoarjo, Senin 15 Juli 2024 dilaksanakan apel gelar pasukan operasi Patuh Semeru 2024. Dipimpin Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Christian Tobing, dengan melibatkan personel gabungan dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP serta stakeholder terkait.

"Operasi Patuh Semeru 2024 kami laksanakan secara preemtif dan preventif, guna mewujudkan kepatuhan pada masyarakat mematuhi peraturan-peraturan tertib berlalu lintas. Sehingga harapannya dapat menekan faktor kecelakaan lalu lintas," ujar Kapolresta Sidoarjo.

Prioritas dari pelaksanaan operasi Patuh Semeru 2024 adalah pada anak-anak usia produktif. Polresta Sidoarjo beserta jajarannya akan lebih mengedepankan upaya edukasi khususnya bagi para pelajar tentang budaya tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:Polri Gelar Operasi Patuh Jaya 15 - 28 Juli 2024, Ini Pelanggaran yang Ditindak

Sementara untuk target operasi Patuh Semeru 2024 ada 14 macam pelanggaran. Seperti tidak mematuhi marka jalan, berkendara menggunakan ponsel, berkendara tidak mengenakan helm SNI, mengemudi tidak mengenakan sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur atau tidak memiliki SIM, berboncengan lebih dari satu, memasang  rotator dan sirine tidak sesuai peruntukannya, menggunakan plat nomor atau TNKB palsu dan parkir liar.(im/jok)

Kategori :