Semarak Muharram, Khitanan Massal hingga Santunan 1.000 Anak Yatim

Minggu 14-07-2024,18:14 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

BACA JUGA:PKS Jatim Serahkan SK DPP untuk Eri Cahyadi Cawali Surabaya dan Hanindhito Cawali Kota Kediri

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Malang Profesor Kasuwi Syaiban menjelaskan, untuk peserta khitanan massal diikuti 96 anak dari Kota Malang.

BACA JUGA:Masyarakat Apresiasi Sertipikat Tanah Elektronik, Simpel dan Aman

"Kami awali dengan menyebar pamflet. Target 100 peserta khitan. Yang daftar 105, mengundurkan diri 8 anak. Dan satu anak lagi, belum memenuhinya syarat. Jadi 96 anak yang jalani khitan hari ini," jelasnya.

BACA JUGA:Dongkrak Sport Tourism, Wisata Mancing Disbudpar Jatim Dibanjiri Peserta

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para mitra dan stakeholder. Kata dia. Menurutnya, antuasias masyarakat Malang cukup tinggi dalam melaksanakan Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS). Meskipun, juga masih belum optimal dari sisi perolehan. Karena itu, segara akan diterbitkan NPWZ.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Jombang Jalin Kemitraan Lebih Erat dengan Masyarakat

"Kami mulai dari pimpinan untuk NPWZ. Untuk di Basnaz, pimpinan sudah diterbitkan NPWZ. Targetnya, ASN serta masyarakat umum. Dimulai dari ASN dulu, khususnya di level pimpinan,' katanya.

BACA JUGA:Awas! Dishub Surabaya Akan Gembok Kendaraan yang Parkir Sembarangan

Lebih lanjut ia menjelaskan, di tanggal 10 Muharram nanti, sebagai kegiatan puncak. Akan dilakukan pemberian santunan untuk 1.000 anak yatim.

BACA JUGA:Kecelakaan Maut Rombongan Guru SD Darul Falah ke Yogyakarta dalam Rangka Gathering

"Tanggal 10 Muharram, kita santunan kepada 1.000 anak yatim. Pelaksanaan di lingkungan Masjid Jami' Kota Malang," jelasnya. (*)

Kategori :