Penuh Nilai Persaudaraan dan Budaya, PSHT Blitar Lakukan Pengesahan Warga Baru

Sabtu 13-07-2024,14:00 WIB
Reporter : Biro Blitar
Editor : Muhammad Ridho

BLITAR, MEMORANDUM - Organisasi bela diri pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) menggelar malam tasyakuran dan pengesahan warga baru tingkat I. Agenda tahunan ini digelar di Gedung Serbaguna Pemkab Blitar, Jumat 12 Juli 2024.

Dalam sambutannya, ketua PSHT cabang Kabupaten Blitar, Tugas Nanggolo Yudo Dili Prasetiono atau akrab dipanggil Bagas berpesan kepada calon warga baru PSHT untuk selalu rendah hati dan menghindari segala bentuk tindakan negatif.

"Kami berpesan kepada seluruh calon warga baru di keluarga PSHT untuk menghindari segala bentuk tindakan yang dapat merugikan orang lain, diri sendiri, serta membawa dampak buruk untuk nama baik PSHT," pesan Bagas.

BACA JUGA:Jelang Pengesahan, PSHT Blitar Teken Ikrar Damai

BACA JUGA:PSHT Blitar Gelar Halalbihalal Akbar Dihadiri Ratusan Pesilat

BACA JUGA:Parapatan Cabang PSHT Blitar 2024 Sukses Diselenggarakan dengan Tertib dan Aman

Dalam prosesi sakral PSHT tahun ini, Bagas berharap dapat dilahirkan warga baru yang berbudi luhur sebagai generasi penerus seperti marwah PSHT. Sekitar 90 orang warga baru yang disahkan dalam tingkat I di acara ini.

"Kami berharap mereka akan terus dapat menjaga marwah nama baik perguruan yang telah didirikan oleh leluhur kami ini," jelas Bagas.

Bagas menambahkan, seluruh keluarga PSHT harus menjaga kekompakan dan kerukunan antar perguruan untuk Indonesia maju, lanjut Bagas. Apalagi dalam tahun politik ini, diharapkan perguruan PSHT dapat netral mengawal dan menjaga kondusifitas terutama di wilayah Blitar.

"Supaya Blitar aman dan kondusif kita harus saling menjaga kerukunan antar perguruan. Bersama-sama kita jaga kedamaian untuk Blitar lebih maju," pungkasnya. (Nus/Zan)

Tags : #psht
Kategori :