Maling Gondol Kijang di Ruko Manyar, Dikira Diderek Dishub

Jumat 12-07-2024,21:49 WIB
Reporter : Oskar Rio
Editor : Ferry Ardi Setiawan

SURABAYA, MEMORANDUM - Maling mobil beraksi di ruko Jalan Manyar 19-B, Surabaya. Mobil Toyota Kijang tahun 1991 nopol L 1116 AAW, milik Herli Moch Johan, warga Jalan Menur Gang IV, Surabaya, amblas digondol pelaku lebih dari dua orang.

Kejadian itu, oleh korban dilaporkan ke Polsek Sulolilo, Rabu 10 Juli 2024. Hingga kini pelaku belum tertangkap. "Sudah lapor ke polisi. Usai laporan polisi langsung datang mengecek ke lokasi kejadian," kata Susi, istri Johan saat ditemui di rumahnya, Jumat 12 Juli 2024.

BACA JUGA:KPK Tetapkan 21 Tersangka Pokir DPRD Jatim

Susi mengungkapkan, hilangnya mobil hasil pesangon Johan itu, diketahui hilang sekitar pukul 07.00 WIB. Ketika itu, suaminya hendak berangkat bekerja driver ojek online. Dan lebih dulu memanasi mobilnya yang diparkir depan ruko Jalan Manyar.

"Tapi mobilnya hilang di parkiran," jelas Susi.

BACA JUGA:Carvajal Bujuk Rodri untuk Pulang Kampung ke Madrid

Mengetahui itu, masih kata Susi, suaminya langsung menghubungi kakaknya bernama Bambang yang tinggal di dekat rumahnya. Suaminya mengira dipinjam, tapi dijawab tidak memakainya.

"Mobilnya memang kadang dipinjam oleh kakaknya suami mengantar istri dan anaknya," ujar dia.

Bukan hanya itu, Johan juga sempat mencaritahu ke kantor petugas dinas perhubungan (dishub) di Manyar karena siapa tahu mobilnya diderek setelah parkir sembarangan. Tapi, petugasnya bilang tidak menderek mobil keluaran tahun 1991 itu.

BACA JUGA:Samsat Surabaya Barat Luncurkan Program Mahameru Walk-Thru, Mempercepat Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor

Susi menjelaskan, mobil suaminya memang sudah empat tahun parkir di depan ruko. Pemilik ruko juga tidak keberatan. Sesekali mobil dipanasi saja oleh suaminya.

Sebelum hilang, Susi mengaku mobil suaminya sekitar pukul 22.00 WIB, masih dilihat oleh suaminya masih ada. Bahkan, warung pecel disamping tutup pukul 21.30 WIB, dilihat juga masih ada.

"Tapi pada pukul 04.00 WIB, dilihat oleh petugas kebersihan jalan mobilnya sudah tidak ada di parkiran. Akhirnya lapor polisi," pungkas Susi.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Sukolilo Ipda Aan Dwi membenarkan adanya laporan kejadian hilangnya mobil jenis Kijang Wagon tersebut.

 

BACA JUGA:Ribuan Batang Rokok Ilegal Marak di Pasuruan 

Menurut dia mobil korban ini memang biasa terparkir di pinggir jalan dan sesekali pemilik mengecek serta memanasi mesin.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Malang Tertibkan Warung Mesum di Lawang 

“Kendaraan itu memang terparkir di pinggir jalan tersebut sudah sejak sekitar 2 tahun yang lalu dan kasusnya saat ini sedang kami tangani,” jelas Aan. (*)

Kategori :