Tangki Bahan Bakar Bocor, Vixion Terbakar di SPBU Raci

Jumat 12-07-2024,21:29 WIB
Reporter : Biro Pasuruan
Editor : Ferry Ardi Setiawan

PASURUAN, MEMORANDUM - Sebuah motor Yamaha Vixion terbakar di SPBU Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Jumat 12 Juli 2024 sekitar pukul 09.05 WIB. Kejadian ini sempat membuat panik warga yang antre mengisi BBM.

BACA JUGA:Ribuan Batang Rokok Ilegal Marak di Pasuruan 

Diduga kebakaran terjadi akibat tangki motor mengalami kebocoran saat pengisian BBM. Pemilik motor, Takrim (55), karyawan swasta, sedang mengisi BBM di salah satu mesin pengisian di sisi utara SPBU. Tiba-tiba, tangki motornya bocor dan merembes ke bawah. Percikan api pun muncul dan seketika itu membakar motor tersebut.

BACA JUGA:Mayat Misterius Mengapung di Sungai, Ada Luka Lebam 

Melihat kobaran api, warga yang panik berhamburan menjauh. Petugas SPBU pun segera menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK).

BACA JUGA:KPK Tetapkan 21 Tersangka Pokir DPRD Jatim 

"Tidak tahu kalau ada yang bocor di tangki. Tahunya ada percikan api dan motor langsung saya dorong menjauh dari mesin pengisian BBM," kata Takrim, Jumat 12 Juli 2024.

BACA JUGA:Carvajal Bujuk Rodri untuk Pulang Kampung ke Madrid 

Petugas PMK dari Kabupaten Pasuruan yang mendapatkan laporan segera meluncur ke lokasi kejadian. Sekitar 10 menit setelah mendapatkan laporan, satu regu damkar sudah tiba di lokasi dan segera melakukan pemadaman api.

BACA JUGA:Samsat Surabaya Barat Luncurkan Program Mahameru Walk-Thru, Mempercepat Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor 

Upaya pemadaman api berlangsung selama satu jam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, motor Takrim hangus terbakar dan kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta.

BACA JUGA:Satpol PP Kabupaten Malang Tertibkan Warung Mesum di Lawang 

Petugas PMK berhasil memadamkan api dan memastikan tidak ada sisa bara api di lokasi kejadian. Peristiwa ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu berhati-hati saat mengisi BBM. Terutama saat motor dalam keadaan panas. Pastikan kondisi motor prima dan matikan mesin saat mengisi BBM.

BACA JUGA:Polisi Selidiki Pencurian di Toko Kelontong yang Terekam CCTV, Sempat Viral di Medsos 

"Mengingat yang menjadi lokasi kebakaran merupakan sarana umum dan vital, kita terus lakukan pembasahan sampai bisa dipastikan sangat aman," terang Bakhtiar, Kasi Damkar Satpol PP Kabupaten Pasuruan. (*)

Kategori :