Kapolri Beri Penghargaan Polres Jember Kategori Pelayanan Prima (A)

Kamis 11-07-2024,12:39 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM - Polres Jember berhasil meraih penghargaan kategori Pelayanan Prima (A) dari Kapolri, sebuah pencapaian yang membanggakan bagi anggotanya dan menjadi bukti dedikasi tinggi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. 

Penghargaan ini diberikan di sela-sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2024 yang digelar oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) di Aston Ballroom The St. Regis Jakarta, Rajawali Place, Jl. H.R. Rasuna Said No. 4 Kav. B, Setiabudi, Jakarta Selatan. Selasa 9 Juli 2024.

Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., turut dihadiri pula Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si. Musrenbang ini menjadikan Polri untuk merencanakan pembangunan dan peningkatan kinerja di berbagai bidang, termasuk pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai penghargaan diberikan kepada Polda dan Polres yang berprestasi di seluruh jajaran Polri. Polres Jember, yang di hadiri oleh Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, SH, SIK, MSI, menerima penghargaan sebagai unit Pelayanan Publik Hasil Pemantauan dan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik Internasional di Lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia Tahun 2023, dengan kategori Pelayanan Prima (A).

BACA JUGA:Puslitbang Polri Supervisi Polres Jember, Tekankan Penanganan Tindak Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Penghargaan tersebut didasarkan pada Keputusan Kapolri Nomor: Kep/752/V/2024. Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan ini. 

"Kami sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan ini. Ini merupakan hasil kerja keras seluruh anggota Polres Jember dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Pencapaian ini menunjukkan komitmen Polres Jember dalam menjaga standar pelayanan yang tinggi, serta responsif terhadap kebutuhan dan harapan masyarakat. Dengan penghargaan ini, Polres Jember diharapkan dapat terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayahnya.(*)

Kategori :