Buka FORKOT 1 Kota Malang, Pj Wali Kota Wahyu Apresiasi KORMI dan Support Menuju FORDA 2 Jatim

Rabu 10-07-2024,20:46 WIB
Reporter : Biro Malang Raya
Editor : Ferry Ardi Setiawan

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengapresiasi FORKOT (Festival Olahraga Masyarakat Kota) 1 Kota Malang untuk persiapan ajang FORDA (Festival Olahraga Masyarakat Daerah) 2 Jatim pada November 2024 di Kota Surabaya. Pemkot Malang akan mendukung penuh kesiapan KORMI Kota Malang pada event FORDA tersebut.

BACA JUGA:KPK Tetapkan 4 Anggota DPRD Jatim Jadi Tersangka Kasus Suap Dana Hibah

Itu disampaikan Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat saat memberikan pengarahan dan membuka secara resmi FORKOT 1 Kota Malang di GOR Ken Arok Kota Malang, Rabu 10 Juli 2024.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum KORMI Jatim Hudiyono, Ketua KORMI Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko, Kepala Disporapar Kota Malang Baehaqi, anggota DPRD Kota Malang, Forkopimda Kota Malang, pegiat olahraga masyarakat se-Kota Malang yang tergabung KORMI sebanyak 2 ribu pegiat.

BACA JUGA:KPK Kembali Obok-obok Surabaya, Rumah Anggota DPRD Jatim Turut Digeledah Terkait Kasus Ini

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan program kerja yang dilakukan KORMI Kota Malang berdampak langsung pada peningkatan kesehatan dan kebugaran masyarakat.

“Saya mengapresiasi dan mendukung penuh apa yang dilakukan KORMI Kota Malang karena beberapa event yang dilakukan ini luar biasa,” katanya.

BACA JUGA:KPK Lakukan Penggeledahan di Surabaya, Ada Apa?

Terkait FORDA, Wahyu Hidayat mengatakan KORMI Kota Malang harus meningkat prestasinya.

“Kemarin FORDA Jatim pertama dilaksanakan KORMI Kota Malang dan hari ini FORKOT dilakukan untuk persiapan FORDA kedua di Surabaya 2024. Saya optimis KORMI Kota Malang menjadi juara umum,” harapnya.

Wahyu menyebutkan dukungan terhadap KORMI Kota Malang dalam FORDA 2 Jatim diantaranya terkait dengan kebutuhan, pembinaan maupun saat pelaksanaan.

BACA JUGA:Wakapolda Jatim Buka Turnamen Bulutangkis Antar-Media Piala Kapolda dan Deklarasi Pilkada Aman dan Damai

“Akan support semua kebutuhan yang dibutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Kota Malang Ir H Sofyan Edi Jarwoko menyambut hangat dukungannya dalam FORDA 2 Jatim.

BACA JUGA:Striker Timnas U-16 Alberto Tinggal di Atas Lahan Perhutani

“Kami akan memnuhi target sesuai dengan perintah yang disampaikan Pj Wali Kota Malang dan akan berupaya semaksimal mungkin. Ini tentunya akan kami lakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Disebutkan, FORKOT ini merupakan ajang seleksi pegiat berprestasi yang akan diikutkan dalam FORDA 2 Jatim. Dalam FORKOT ini diikuti oleh 27 inorga (induk organisasi olahraga) dan dilaksanakan pada 14 venue.

BACA JUGA:Sempat Dipecat Rektor UNAIR, Prof BUS Resmi Dilantik Jadi Dekan FK

Sementara itu, Ketua Umum KORMI Jatim Hudiyono memberikan penghargaan pada KORMI Kota Malang yang baru berusia 2 tahun namun sudah melakukan kegiatan yang luar biasa.

BACA JUGA:Warga Rohkepuh Beji Tewas Dihabisi 2 Bersaudara, Apa Motifnya?

“FORDA pertama Jatim digelar di Kota Malang dan yang menggelar KORMI Kota Malang. Saat ini, KORMI Kota Malang melaksanakan FORKOT, dan ini adalah satu-satunya,” terangnya. (*)

Kategori :