Kapolsek Kokop Pesan Puskesmas Tingkatkan Layanan Berkualitas

Senin 08-07-2024,10:16 WIB
Reporter : Biro Madura
Editor : Fatkhul Aziz

BANGKALAN, MEMORANDUM - Pelaksana Tugas (Plt ) Kapolsek Kokop, Iptu Sarminto, berharap UPT Puskesmas Kecamatan Kokop memacu layanan kesehatan yang berkualitas. 

“Jangan ada kesan tebang-pilih,” harap Iptu Sarminto disampaikan dalam forum lokakarya mini lintas sektor kemasan Kepala UPT Puskesmas Kokop, Hj Zaitun Ermawati, awal pekan Juli 2024. 

 Dikatakan Iptu Sarminto, layanan harus ditangani dengan kualitas layanan yang sama. Baik melalui jasa BPJS maupun pasien umum. Etos semangat ini harus dikembangkan merata bagi seluruh warga  yang tersebar di 13 desa. Yakni Desa Amparaan, Bandang Laok, Banda Soleh, Bato Korogan, Dupok, Durjan, Katol Temor, Lembung Gunong, Mandung, Mano’an, Tlokoh, Tramok dan Desa Kokop.

Lokakarya dihadiri langsung Camat Kokop, Urip Riyanto, Kapolsek, Danramil 0829/18 diwakili Sertu Taryono, Kepala Korwil Disdik, Sayadi, tokoh agama KH Abd Azis Ahmad Sahli dan KH M Rofi’i Romli.

BACA JUGA:Polsek Kokop Kawal Tertib Lalin di Desa Dupok

“Forum ini juga dihadiri oleh semua karyawan Puskesmas, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta tokoh masyarakat utusan dari 13 desa di Kecamatan Kokop,” kata Kepala UPT Puskesmas, Hj Zaitun. 

Lokakarya mini yang dihelat setiap triwulan ini, Hj Zaitun,  berharap institusi lintas sektoral,  tidak hanya menyuasakan saran dan masukan positif saja. Tetapi juga kritik konstruktif.

”Itu penting bagi kami, agar ke depan, sesuai harapan warga, kualitas layanan kesehatan yang dikembangkan Puskesmas semakin berkualitas. Juga bisa dinikmati merata oleh seluruh warga yang tersebar di 13 desa,” tandas Hj Zaitun.

Sedangkan Plt Kapolsek, Iptu Sarminto, saat menyuarakan pesan dan harapannya, menambahkan, selain menyarakan agar Puskesmas tetap eksis memacu kualitas layannan kesehatan yang diterapkan, juga wanti-wanti agar  petugas medis Puskesmas,  bisa rutin turun langsung menerapkan layanan kesehatan dari desa ke desa.

BACA JUGA:Polsek Kokop Imbau Warga Kompak Jaga Kondusifitas Wilayah

“Terutama jika ada kegiatan Posyandu di pedesaan. Ini penting untuk pemerataan layanan kesehatan. Sekaligus  memantau perkenbangan kesehatan ibu dan anak. Terutama di kawasan desa terpencil,” saran Kapolsek.

Dengan demikian, layanan kesehatan yang dikembangkan Pukesmas bisa merata mulai dari hilir hingga ke hulu. Soal jaminnan keamanan petugas Pukesmas jika nyambangi desa terpencil, Kapolsek akan intent megawal mereka.” Insya Allah Babhinkamtibas dari Polsek dan rekan Babinsa dariKoramil siap mendapingi mereka,”  pungkas Iptu Sarminto. (ras/day)

Kategori :